SILMATUNNISA', 12206183097 (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGHADAPI ANAK DENGAN KECENDERUNGAN LAMBAT BELAJAR DI RA KUSUMA MULIA KANDANGAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (980kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Menghadapi Anak Lambat Belajar di RA Kusuma Mulia Kandangan” yang ditulis oleh Silmatunnisa, jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Kata Kunci: Strategi guru, Lambat belajar. Konteks penelitian ini adalah oleh sebuah kasus yang terjadi pada sekolah-sekolah umum yang menerapkan strategi pembelajaran khusus untuk menangani kesulitan- kesulitan yang dialami oleh siswa lambat dalam belajar maupun berinteraksi dengan sekitarnya. Dalam hal ini peneliti melihat masih banyak siswa yang masih bersekolah pada lembaga pendidikan umum yang pada realitanya tidak menerapkan penanganan khusus untuk mengatasi permasalahan siswa lambat belajar. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi guru dalam menghadapi anak lambat belajar dalam pembelajaran daring di RA Kusuma Mulia Kandangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi partisipan, dan studi dokumentasi. Selanjutnya, Teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil peelitian menunjukkan bahwa yaitu Strategi pembelajaran individualis di RA Kusuma Mulia Kandangan ini diterapkan khusus untuk menangani masalah belajar yang dihadapi oleh siswa lambat belajar yang masih berada di kelas terapi bersama dengan siswa-siswa yang memiliki masalah belajar lainnya dengan mengutamakan metode reward dan punishment. Selain itu juga terdapat strategi pembelajaran lain yakni, strategi pembelajaran inklusi untuk siswa-siswi lambat belajar yang mampu mengikuti pembelajaran sesuai dengan siswa-siswi reguler lainnya dan tidak memiliki ketunaan ganda.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Anak Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 12206183097 SILMATUNNISA' |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 04:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 04:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53153 |
Actions (login required)
View Item |