TARISA KAFITA PUTRI, 126401202100 (2024) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, INOVASI PRODUK DAN PROMOSI DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA PADA GENERASI Z KOTA BLITAR. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
COVER.pdf Download (990kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (349kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (246kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (359kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan, Inovasi Produk dan Promosi Digital Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Indonesia Pada Generasi Z Kota Blitar” ini ditulis oleh Tarisa Kafita Putri, NIM. 126401202100 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Faizal Satria Desitama S.S.T., M.Acc. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bank syariah di Indonesia yang begitu pesat, salah satunya yaitu Bank Syariah Indonesia yang menempati posisi pertama dengan nilai aset tertinggi sebesar Rp 326,84 triliun pada laporan kuartal III 2023. Persaingan didalam dunia perbankan dipicu oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pertumbuhan bank dalam mengelola dana masyarakat. Pertumbuhan setiap bank sangat dipengaruhi oleh kemampuan bank dalam menghimpun dana dari masyarakat melalui tabungan, baik dalam skala kecil maupun besar. Salah satu strategi yang digunakan oleh lembaga keuangan adalah meningkatkan keputusan masyarakat untuk menabung. Bank Syariah Indonesia harus meningkatkan citra perusahaan agar reputasi masyarakat terhadap Bank Syariah Indonesia baik. Selain itu, munculnya banyak inovasi produk bisa menjadi salah satu faktor ketertarikan masyarakat mengambil keputusan menabung di Bank Syariah Indonesia. Munculnya promosi di bidang digital juga membuat masyarakat lebih mengenal Bank Syariah Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan, inovasi produk dan promosi digital terhadap keputusan menabung di Bank Syariah Indonesia pada generasi Z Kota Blitar. Pada penelitian ini menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI yang merupakan generasi Z di wilayah Kota Blitar yang sampai saat ini masih aktif bertransaksi dengan jumlah yang tidak diketahui oleh peneliti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yakni non-probability sampling, khususnya metode purposive sampling, sampel dipilih berdasarkan pertimbangan tertentu. Data yang diolah merupakan data primer yang diperoleh langsung dari responden, yaitu generasi Z, melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menemukan bahwa citra perusahaan, inovasi produk serta promosi digital secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Citra perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Sedangkan, inovasi produk dan promosi digital berpengaruh posiitf dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci: Keputusan Menabung, Citra Perusahaan, Inovasi Produk, Promosi, BSI
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401202100 TARISA KAFITA PUTRI |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 07:50 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 07:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53185 |
Available Versions of this Item
Actions (login required)
View Item |