PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG PASCA SERANGAN SIBER DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ICHWAN NANDA HERWYNA, 126401203132 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG PASCA SERANGAN SIBER DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (561kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Kualitas Produk Dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kabupaten Tulungagung Pasca Serangan Siber Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening” yang ditulis oleh Ichwan Nanda Herwyna, NIM. 126401203132, Jurusan Ekonomi, Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi karena terdapat fenomena yang terjadi pada 8 Mei 2023, bahwa BSI mengalami kebocoran data yang diserang oleh siber, terungkap bahwa kelompok hacker LockBit diduga meretas nasabah BSI dan menyebarkannya di darkweb serta mengancam keamanan data nasabah, hal itu menyebabkan nasabah tidak bisa melakukan transaksi Mobile Banking, ATM, dan teller di kantor cabang. Fenomena ini mengharuskan Bank BSI agar tetap memperhatikan kualitas pelayanan yang sesuai syariat dan kualitas produk yang dimilikinya, serta mempertahankan citra perusahaan agar nasabah merasakan kepuasan sehingga tercipta nasabah yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya kualitas pelayanan islami, kualitas produk, dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah setelah terjadi serangan siber tersebut dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sample menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden dianalisis menggunakan SmartPLS 4.0 dengan melakukan uji outer model, inner model dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan islami, kualitas produk dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Selanjutnya kualitas pelayanan islami, kualitas produk dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selain itu hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan dapat mengintervening hubungan antara kualitas pelayan islami dan kualitas produk terhadap loyalitas dengan pengaruh yang signifikan. Namun, kepuasan tidak mampu mengintervening hubungan antara citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Citra, Kepuasan, Kualitas, Loyalitas, Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401203132 ICHWAN NANDA HERWYNA
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:41
Last Modified: 17 Sep 2024 02:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53252

Actions (login required)

View Item View Item