PENGEMBANGAN METODE RESITASI DALAM MENINGKATKAN EVALUASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MA AL-HUDA KEDIRI

DEVI AYU WIDYANINGRUM, 126209203126 (2024) PENGEMBANGAN METODE RESITASI DALAM MENINGKATKAN EVALUASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MA AL-HUDA KEDIRI. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (674kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengembangan Metode Resitasi Dalam Meningkatkan Evaluasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS MA Al-Huda Kediri” ditulis oleh Devi Ayu Widyaningrum NIM 126209203126, Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Ibu Dita Hendriani, M. A. Kata Kunci: Metode, Pembelajaran, Evaluasi Penerapan metode pembelajaran menjadi hal yang esensial untuk direncanakan dan diperhatikan secara matang oleh pendidik. Pendidik yang berkompeten tentu memilih metode pembelajaran mana yang sesuai dan tepat dengan keperluan peserta didik. Metode merupakan dasar yang harus disusun dengan baik untuk meraih tujuan. Metode pembelajaran yang tepat sasar berkontribusi dalam mewujudkan indikator capaian pembelajaran, kompetensi, hasil evaluasi, dan lain-lain. Apabila tujuan pembelajaran tercapai, maka dapat mewujudkan kesuksesan kurikulum pendidikan yang diimplikasikan. Metode pembelajaran sangat variatif, memudahkan pendidik dan peserta didik tidak berpaku pada satu metode pembelajaran yang dapat menyebabkan sifat monoton. Keberagaman metode pembelajaran dapat menciptakan rasa antusiasme peserta didik, kontribusi tanggap selama ikut serta dalam proses pengajaran, memotivasi belajar, hingga menumbuhkan nilai evaluasi belajar. Fokus kajian ini adalah penerapan metode resitasi kaitannya dengan upaya menambah nilai evaluasi belajar pada pelajaran sejarah. Tujuan penelitian ini adalah pengembangan metode resitasi dapat membantu menambah nilai evaluasi belajar peserta didik di bidang sejarah, dengan jenis penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan secara sistematis data dan informasi yang didapat melalui teknik pengumpulan penelitian melingkupi wawancara, observasi, dokumentasi, dan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti, didapati bahwa pengembangan metode resitasi mampu menambah nilai evaluasi belajar siswa XI IPS MA Al-Huda Kediri pada pelajaran sejarah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Pengetahuan Sosial
Ilmu Pengetahuan Sosial > Sejarah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 126209203126 DEVI AYU WIDYANINGRUM
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:16
Last Modified: 23 Sep 2024 08:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53526

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item