DEVI AYU WIDYANINGRUM, 126209203126 (2024) PENGEMBANGAN METODE RESITASI DALAM MENINGKATKAN EVALUASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MA AL-HUDA KEDIRI. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
|
Text
COVER.pdf Download (674kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) |
||
Text
BAB I .pdf Download (112kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengembangan Metode Resitasi Dalam Meningkatkan Evaluasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS MA Al-Huda Kediri” ditulis oleh Devi Ayu Widyaningrum NIM 126209203126, Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing oleh Ibu Dita Hendriani, M. A. Kata Kunci: Metode, Pembelajaran, Evaluasi Penerapan metode pembelajaran menjadi hal yang esensial untuk direncanakan dan diperhatikan secara matang oleh pendidik. Pendidik yang berkompeten tentu memilih metode pembelajaran mana yang sesuai dan tepat dengan keperluan peserta didik. Metode merupakan dasar yang harus disusun dengan baik untuk meraih tujuan. Metode pembelajaran yang tepat sasar berkontribusi dalam mewujudkan indikator capaian pembelajaran, kompetensi, hasil evaluasi, dan lain-lain. Apabila tujuan pembelajaran tercapai, maka dapat mewujudkan kesuksesan kurikulum pendidikan yang diimplikasikan. Metode pembelajaran sangat variatif, memudahkan pendidik dan peserta didik tidak berpaku pada satu metode pembelajaran yang dapat menyebabkan sifat monoton. Keberagaman metode pembelajaran dapat menciptakan rasa antusiasme peserta didik, kontribusi tanggap selama ikut serta dalam proses pengajaran, memotivasi belajar, hingga menumbuhkan nilai evaluasi belajar. Fokus kajian ini adalah penerapan metode resitasi kaitannya dengan upaya menambah nilai evaluasi belajar pada pelajaran sejarah. Tujuan penelitian ini adalah pengembangan metode resitasi dapat membantu menambah nilai evaluasi belajar peserta didik di bidang sejarah, dengan jenis penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan secara sistematis data dan informasi yang didapat melalui teknik pengumpulan penelitian melingkupi wawancara, observasi, dokumentasi, dan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti, didapati bahwa pengembangan metode resitasi mampu menambah nilai evaluasi belajar siswa XI IPS MA Al-Huda Kediri pada pelajaran sejarah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ilmu Pengetahuan Sosial Ilmu Pengetahuan Sosial > Sejarah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS |
Depositing User: | 126209203126 DEVI AYU WIDYANINGRUM |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 08:16 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 08:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53526 |
Available Versions of this Item
-
PENGEMBANGAN METODE RESITASI DALAM MENINGKATKAN EVALUASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MA AL-HUDA KEDIRI. (deposited UNSPECIFIED)
- PENGEMBANGAN METODE RESITASI DALAM MENINGKATKAN EVALUASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS MA AL-HUDA KEDIRI. (deposited 23 Sep 2024 08:16) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |