STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PAKAN TERNAK PADA HOME INDUSTRY SADOR FEED TULUNGAGUNG

MEWA LAVIKANOTI, 126405202170 (2024) STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PAKAN TERNAK PADA HOME INDUSTRY SADOR FEED TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dan Pengembangan dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pakan Ternak pada Home Industry Sador Feed Tulungagung” ini ditulis oleh Mewa Lavikanoti, NIM. 126405202170, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha Home Industry Sador Feed yang cukup baik. Tetapi pada tahun 2022 lalu terdampaknya usaha karena adanya virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak, yang mempengaruhi volume penjualan produk home industry Sador Feed. Serta adanya persaingan usaha sejenis, menjadikan usaha ini harus menerapkan strategi pemasaran dan pengembangan yang baik untuk meningkatkan penjualannya. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Home Industry Sador Feed Tulungagung untuk meningkatkan penjualan?, 2) Bagaimana strategi pengembangan produk yang diterapkan pada Home Industry Sador Feed Tulungagung dalam meningkatkan penjualan?, 3) Apa saja kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi pemasaran pada Home Industry Sador Feed Tulungagung?, 4) Apa solusi yang dilakukan dalam menghadapi kendala pelaksanaan strategi pemasaran? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, menggunakan jenis penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Home Industry Sador Feed untuk meningkatkan volume penjualan yaitu strategi bauran pemasaran meliputi, strategi produk, harga, lokasi, promosi. Strategi produk dilakukan dengan menjaga kualitas produk serta memilih bahan baku yang baik. Strategi harga yang diterapkan berdasarkan biaya produksi, harga pesaing. Strategi lokasi yaitu lokasi usaha strategis dan distribusi langsung. Strategi promosi melalui mulut ke mulut dan media sosial. 2) Strategi pengembangan produk yang dilakukan Home Industry Sador Feed dengan melalui delapan tahapan diantaranya pencarian ide, penyaringan ide, pengujian dan pengembangan konsep, strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar dan komersialisasi. Strategi pengembangan produk yang dilakukan yaitu dengan mengembangkan produk yang sudah ada dan menambah produk baru. 3) Kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran yaitu kendala internal maupun kendala eksternal. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Strategi Pengembangan, Volume Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202170 MEWA LAVIKANOTI
Date Deposited: 25 Sep 2024 07:23
Last Modified: 25 Sep 2024 07:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53652

Actions (login required)

View Item View Item