SRI WAHYUNINGSIH, 126405203255 (2024) STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA RUMAHAN YUSIKA CATERING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (773kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (120kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (469kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (991kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Rumahan Yusika Catering Tulungagung” yang ditulis oleh Sri Wahyuningsih Nim. 126405203255 Dosen Pembimbing Mega Tunjung Hapsari, M.A.P. Fokus Penelitian skripsi ini adalah (1) Untuk menganalisis strategi marketing mix pada usaha rumahan Yusika Catering Tulungagung (2) Untuk mengetahui faktor pendorong dan penghambat strategi marketing mix pada usaha rumahan Yusika Catering Tulungagung Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara individu dan data sekunder diperoleh dari sumber pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian menunjukkn bahwa (1) strategi marketing mix pada usaha rumahan Yusika Catering Tulungagung antara lain: Strategi product planning yaitu produk yang ditawarkan bermacam-macam, kualitas produk yang diberikan bagus dengan pemilihan dari bahan baku yang terbaik. Strategi pricing yaitu harga yang diberikan oleh Yusika Catering Tulungagung sesuai dengan strandar pasar dan harga produk sesuai dengan kualitas yang diberikan. Strategi Channels of Distribusi yaitu saluran distribusi yang diterapkan oleh Yusika Catering Tulungagung tidak menggunakan perantara dai pihak lain dan target pasar yang dimiliki dari kalangan menengah sampai keatas. Strategi Branding yaitu menciptakan merek dagang yang mudah dikenal dan menjelaskan mengenai jenis usaha. Strategi Advertising yaitu untuk periklanan Yusika Catering menggunakan media digital melalui Instagram dan WhatsApp. Strategi Promotion yaitu memberikan bonus kepada pelanggan. Strategi Packaging yaitu tidak memiliki strandar dalam pengemasan. Strategi Display yaitu setiap produk yang ada di Yusika Catering Tulungagung penampilannya selalu dibuat semenarik mungkin. Strategi Servicing Yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan menerima segala bentuk kritik maupun saran. Strategi Physical Handling yaitu memilih bahan baku yang berkualitas tinggi, pembelian bahan baku sesuai dengan jumlah pemesanan, transportasi yang digunakan ada mobil dan montor. Strategi Fact Fiding and Aanalysis yaitu masalah yang muncul kurang telitinya dalam pengemasan. (2) faktor pendorong dan pengahambat strategi marketing mix yaitu strategi marketing mix yang menjadi faktor pendorong antara lain product planning, pricing, advertising, servicing, channels of distribution, packaging, promotion, physical handling, branding, display. Sedangkan untuk faktor pendorong dari marketing mix antara lain fact fiding and analysis. kata kunci: Strategi, Pemasaran, Strategi Marketing Mix, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405203255 SRI WAHYUNINGSIH |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:42 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:42 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53676 |
Actions (login required)
View Item |