ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA TOKO OMAH SPRAYER GROUP PINGGIRSARI NGANTRU TULUNGAGUNG

MOCH SYAFRI IVAN BAYHAQI, 126405203246 (2024) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA TOKO OMAH SPRAYER GROUP PINGGIRSARI NGANTRU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada Toko Omah Sprayer Group Pinggirsari Ngantru Tulungagung” yang ditulis oleh Moch. Syafri Ivan Bayhaqi NIM. 126405203246, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan Dosen Pembimbing : Fitrianatsany, S.Sos., M.A.. Penelitian ini dilatarbelakangi dalam kurun waktu beberapa bulan ini penjualan toko Omah Sprayer Group cenderung kurang stabil, sehingga perlu dicari penyebabnya agar tidak menimbulkan kerugian di masa mendatang. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko Omah Sprayer Group dan (2) mengetahui hasil analisis strategi pemasaran pada toko Omah Sprayer Group berdasarkan strategi bauran pemasaran 7P. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan bertujuan untuk menggambarkan keadaan di lapangan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sampel pemilik, beberapa karyawan dan beberapa konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran yang digunakan oleh toko Omah Sprayer Group meliputi menyediakan produk yang lengkap, memberikan harga yang terbaik dari produknya untuk para konsumen, membuat toko online untuk melakukan penjualan dan lain sebagainya. (2) Hasil analisis strategi pemasaran toko Omah Sprayer Group menggunakan strategi bauran pemasaran 7P diantaranya product (produk) diketahui para konsumen merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut, price (harga) diketahui kebanyakan para konsumen merasakan merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut serta diberikan saran untuk dilakukan evaluasi kembali untuk harga dari produk-produk agar dapat lebih bersaing kembali dipasaran, place (tempat) toko online setuju dengan aplikasi toko online yang digunakan serta mendapatkan saran mencoba Tiktok Shop lalu mempertimbangkan perpindahan toko offline ke tempat yang lebih strategis, promotion (promosi) para konsumen merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut serta mendapat saran untuk menambah kembali jenis promosinya melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook, people (orang) para konsumen merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut serta mendapatkan saran untuk lebih meningkatkan respon, kemampuan lalu ketelitian untuk mengecek kembali barang yang akan dikirim, physical evidence (bukti fisik) para konsumen merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut serta toko tersebut mendapatkan saran untuk ditingkatkan kembali tampilan dan foto produk marketplace-nya lalu untuk toko offline-nya agar ditata lebih rapi kembali dan menambahkan lambor dan terakhir process (proses) para konsumen merasakan strategi pemasaran dari toko tersebut. Kata Kunci : Pemasaran, Strategi Pemasaran, Strategi Bauran Pemasaran 7P, Toko Omah Sprayer Group.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203246 MOCH. SYAFRI IVAN BAYHAQI
Date Deposited: 10 Oct 2024 07:05
Last Modified: 10 Oct 2024 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54003

Actions (login required)

View Item View Item