STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI ANALISIS SWOT (Studi Kasus Angkringan BigBoss Pantai Blado Munjungan)

ANGGI ILYASSA ISMUJI, 126405203269 (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN MELALUI ANALISIS SWOT (Studi Kasus Angkringan BigBoss Pantai Blado Munjungan). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Analisis SWOT (Studi Kasus Angkringan BigBoss Pantai Blado Munjungan)” ini ditulis oleh Anggi Ilyassa Ismuji, NIM. 126405203269 Progam Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen pembimbing Doni Fitriyanto, M.E. Penelitian ini di latar belakangi oleh persaingan yang semakin ketat diantara pelaku bisnis minuman dan makanan modern di Kec. Munjungan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya bisnis minuman dan makanan modern yang memiliki konsep yang berbeda-beda dan menjual menu yang beraneka ragam. Oleh karena itu strategi pengembangan bisnis adalah salah satu cara untuk memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1)Untuk menganalisis strategi pengembangan bisnis yang dilaukan Angkringan BigBoss dalam meningkatkan omzet penjualan. 2)Untuk menganalisis hasil strategi yang didapat dari analisis SWOT untuk pengembangan usaha dalam meningkatkan omzet penjualan pada Angkringan BigBoss. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendakatan deskritif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pernguji keabsahan data menggunakan Teknik triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Strategi pengembangan yang digunakan oleh Angkringan BigBoss dalam mengembangkan usahanya yaitu dengan berinovasi pada produknya, menjaga kualtias produk dan pelayanan, memberikan harga yang terjangkau kepada semua golongan dan memaksimalkan promosi menggunakan banyak metode. (2) Strategi yang didapat setelah dilakukan analisis SOWT adalah jenis strategi S-O (strength – opportunity) yaitu stratgei dimana pelaku usaha memiliki kekuatan yang besar untuk memanfaatkan peluang yang ada. Kata Kunci : Analisis SWOT, Angkringan, Strategi Pengembangan Bisnis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203269 ANGGI ILYASSA ISMUJI
Date Deposited: 14 Oct 2024 03:18
Last Modified: 14 Oct 2024 03:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54045

Actions (login required)

View Item View Item