PENERAPAN STRATEGI HARGA (PRICE) DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN PADA BRP CELLULAR TULUNGAGUNG

MALIA EZA ROSIANA, 126405202168 (2024) PENERAPAN STRATEGI HARGA (PRICE) DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN PADA BRP CELLULAR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (680kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Harga (price) Dalam Menarik Minat Pelanggan Pada BRP Cellular Tulungagung” ini ditulis oleh Malia Eza Rosiana NIM 126405202168, dengan dosen pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penetapan harga yang dilakukan oleh perusahaan untuk menarik minat konsumen. Penentuan atau penetapan harga dilakukan sebagai tolak ukur dalam menjalankan beberapa strategi yang dibuat untuk tujuan perusahaan. Strategi tersebut akan berdampak pada kemajuan perusahaan dalam jangka panjang, branding perusahaan kepada konsumen, dan juga pengaruh perusahaan terhadap perkembangan bisnis yang dijalankan. Seperti halnya penetapan harga yang dilakukan oleh BRP Cellular Tulungagung untuk menarik minat masyarakat agar tertarik dan membeli produk. Strategi yang digunakan adalah strategi bertahan atau mempertahankan minat pelanggan, memaksimalkan perolehan laba, dan juga memaksimalkan penjualan produk. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi survival (bertahan) yang dilakukan BRP Cellular dalam menarik minat pelanggan, (2) Bagaimana strategi maksimalisasi laba dalam menarik minat pelanggan, (3) Bagaimana strategi maksimalisasi penjualan dalam menarik minat pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif lapangan. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu dengan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) BRP Cellular Tulungagung telah menerapkan beberapa strategi seperti biaya produksi, permintaan pasar, strategi pesaing, persepsi pelanggan dan kepatuhan hukum yaitu dengan memilih untuk memberikan harga yang relatif terjangkau agar dapat lebih menarik minat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang yang akan berdampak pada penjualan produk yang ditawarkan. (2) BRP Cellular Tulungagung telah menerapkan strategi untuk memaksimalkan laba dengan cara melakukan penetapan harga berdasarkan biaya produksi, permintaan, persaingan dan nilai, strategi ini berhasil menemukan harga barang yang dapat menarik minat pelanggan dalam jumlah yang signifikan. (3) BRP Cellular Tulungagung telah berhasil memaksimalkan penjulan dengan menggunakan strategi Break Even Point (BEP), analisi kompetitor dan riset pasar yang berhasil meningkatkan penjualan berbagai macam produk yang ditawarkan. Kata kunci : Harga, Minat, Strategi, Survival

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202168 MALIA EZA ROSIANA
Date Deposited: 20 Oct 2024 06:02
Last Modified: 20 Oct 2024 06:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54150

Actions (login required)

View Item View Item