PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN BA’I BITSAMAN AJIL DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG

Wulan Sari Widya Mukti, 2823133161 (2017) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PEMBIAYAAN BA’I BITSAMAN AJIL DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
cover.pdf

Download (695kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Memilih Pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil” ini ditulis oleh Wulan Sari Widya Mukti, NIM 2823133161, pembimbing Ali Mauludi, AC.MA Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin banyaknya lembaga-lembaga keuangan syariah. Persaingan saat ini semakin kuat dan ketat. Sehingga pihak lembaga keuangan syariah harus mempunyai strategi yang kuat pula untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu strategi yang kuat misalnya dengan adanya pemasaran yang baik, mampu menjalin komunikasi yang berkelanjutan. Adanya penetapan pelayanan yang baik, sopan, dan sesuai dengan prinsip syariah. Adanya kualitas produk yang dimiliki, dengan menerapkan prinsip syariah. Sehingga nasabah memiliki penilaian dan pengetahuan yang baik pula terhadap lembaga. Dan dengan cara itulah nantinya akan menciptakan daya tarik tersendiri pada nasabahnya dan juga akan menimbulkan kesan kesetiaan nasabah terhadap pihak lembaga. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah startegi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan Tulungagung?, (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan Tulungagung?, (3) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan Tulungagung?, (4) Apakah secara bersama-sama strategi pemasaran, kualitas pelayanan, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan Tulungagung? Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif dan dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil angket. Metode analisis dalam penelitian ini adalah alisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel startegi pemasaran berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil, (2) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil, (3) variabel kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil, (4) variabel strategi pemasaran, kualitas pelayanan, dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap variabel keputusan memilih pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Memilih Pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133161 Wulan Sari Widya Mukti
Date Deposited: 25 Jul 2017 06:59
Last Modified: 25 Jul 2017 06:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5515

Actions (login required)

View Item View Item