MOHAMMAD IZZUL HAQ, 126306203137 (2024) PERMAINAN OOBLECK DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF SOSIAL EMOSIONAL PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN DI HAPPY KIDS TULUNGAGUNG SKRIPSI. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (844kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (205kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (172kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Permainan Oobleck Dalam Perkembangan Kognitif Sosial Emosional Pada Anak Usia 4-5 Tahun di Happy Kids Tulungagung”, ditulis oleh Mohammad Izzul Haq. NIM 126306203137. Dosen Pembimbing Ahmad Fauzan, S.S., M.Pd.I. Program Studi Bimbingan Konseling Islam Jurusan Dakwah Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Tahun 2024. Perkembangan kognitif anak sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter sosial emosional seorang anak usia 4-5 tahun. Pada masa ini, interaksi anak dengan lingkungan sekitarnya memainkan peran penting dalam mendukung perkembangan tersebut. Permainan Oobleck, yang merupakan bahan mainan non-Newtonian, menawarkan pengalaman bermain yang tidak hanya mendidik tetapi juga menarik bagi anak-anak. Oleh karena itu, permainan Oobleck dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung perkembangan ini, dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi, bereksperimen, dan belajar melalui permainan yang menyenangkan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kognitif sosial emosional pada anak usia 4-5 tahun melalui permainan Oobleck. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perkembangan kognitif sosial emosional pada anak usia 4-5 tahun melalui permainan Oobleck di play date Happy Kids Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan adalan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian adalah perkembangan sosial emosional pada anak usia 4-5 tahun melalui permainan Oobleck di play date Happy Kids Tulungagung diantaranya anak mampu untuk menyelesaikan permainan Oobleck, mereka juga mengikuti aturan kelas yang diterapkan oleh mentor dan memahami instruksi yang diberikan. Karena berkelompok sesuai usia, anak-anak bermain dengan tenang dan tidak ragu dalam memainkan Oobleck serta merasa antusias mencoba permianan Oobleck karena merupakan hal baru bagi mereka.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 126306203137 MOHAMMAD IZZUL HAQ |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 01:23 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 01:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55316 |
Actions (login required)
View Item |