INDAH MAYDIAN LESTARI, 126306202076 (2024) HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN KONTROL DIRI PADA SISWA DI SMP NEGERI 1 KAUMAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
COVER.pdf Download (651kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (384kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (27kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Hubungan Self-Regulated Learning Dengan Kontrol Diri Pada Siswa di SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung” ditulis oleh Indah Maydian Lestari dengan NIM. 126306202076. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Dzinun Hadi S.Sos.I.,M.Pd. Abstrak : Penelitian ini membahas tentang Hubungan Self Regulated Learning terhadap Kontrol Diri Siswa. Fenomena rendahnya kontrol diri di kalangan siswa ditunjukkan dengan memiliki kecenderungan untuk menjadi impulsif, senang berperilaku berisiko, dan berpikiran sempit yang masih menjadi permasalahan secara signifikan di lingkungan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubugan Self Regulated Learning terhadap Kontrol Diri Siswa SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung; untuk mengetahui besaran hubungan Self Regulated Learning terhadap kontrol diri. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode inferensial fokus pada pengungkapan hubungan kasual antar variabel. Populasinya adalah seluruh siswa kelas IX yang terdiri dari 380 siswa. Pengambilan sampel dilakuan dengan menggunakan Simple Random Sampling dengan rumus Slovin. Sampel yang digunakan sebanyak 79 siswa. Data diperoleh melalui Angket, Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode analisis korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: terdapat hubungan antara Self Regulated Learning (X) dengan kontrol diri (Y). Self Regulated Learning mempengaruhi kontrol diri. Hal ini berdasarkan hasil perolehan r hitung dan nilai r tabel yaitu 0,562>0,221 dan nilai signifikan 0,000<0,05 artinya bahwa H0 ditolak H1 diterima atau dengan kata lain terdapat hubungan antara kedua variabel. Kata Kunci : Self-Regulated Learning, Kontrol diri
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian Bimbingan dan Konseling Islam > Perilaku |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 126306202076 INDAH MAYDIAN LESTARI |
Date Deposited: | 27 Dec 2024 02:16 |
Last Modified: | 27 Dec 2024 02:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55329 |
Available Versions of this Item
-
HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN KONTROL DIRI PADA SISWA DI SMP NEGERI 1 KAUMAN TULUNGAGUNG. (deposited UNSPECIFIED)
- HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN KONTROL DIRI PADA SISWA DI SMP NEGERI 1 KAUMAN TULUNGAGUNG. (deposited 27 Dec 2024 02:16) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |