ANALISIS STRATEGI ADAPTASI PENJUALAN AOLONG FASHION BAG PASCA PENUTUPAN DAN DIBUKANYA KEMBALI TIKTOK SHOP

RIZAL FAUZY ANGGARA, 126402202155 (2024) ANALISIS STRATEGI ADAPTASI PENJUALAN AOLONG FASHION BAG PASCA PENUTUPAN DAN DIBUKANYA KEMBALI TIKTOK SHOP. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Adaptasi Penjualan Aolong Fashion Bag Pasca Penutupan Dan Dibukanya Kembali Tiktok Shop” yang di tulis oleh Rizal Fauzy Anggara, NIM 126402202155, pembimbing Dr, Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih jauh mengenai strategi adaptasi penjualan Aolong Fashion Bag pasca ditutup dan dibukanya kembali TikTok Shop. Serta penutupan sementara TikTok Shop memberikan tantangan signifikan bagi Aolong Fashion Bag, mengingat platform tersebut menjadi salah satu platform penjualan utama Aolong Fashion Bag. Studi ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus, melibatkan cara pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data yang diperoleh akan di analisis dan di ulas oleh peneliti sesuai dengan fokus penelitian. Serta wawancara mendalam dengan manajemen, staf pemasaran, dan pelanggan setia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aolong Fashion Bag mengimplementasikan beberapa strategi adaptasi untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan. Strategi tersebut meliputi diversifikasi kanal penjualan dengan memanfaatkan platform e-commerce lainnya, peningkatan kualitas layanan pelanggan, dan optimalisasi penggunaan media sosial untuk promosi. Selain itu, perusahaan juga berfokus pada peningkatan pengalaman berbelanja pelanggan melalui pengembangan fitur interaktif di platform lain dan peningkatan kecepatan respon layanan pelanggan serta meningkatkan teknologi dalam pemasaran. Pembukaan kembali TikTok Shop memberikan dampak positif terhadap penjualan Aolong Fashion Bag, namun perusahaan tetap menerapkan strategi diversifikasi untuk mengurangi risiko ketergantungan pada satu platform. Studi ini menyimpulkan bahwa fleksibilitas dan inovasi dalam strategi pemasaran serta adaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis sangat penting bagi keberlangsungan dan pertumbuhan Aolong Fashion Bag. Saran diberikan untuk terus memantau tren pasar dan teknologi serta mengembangkan program pelatihan bagi karyawan untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi fenomena di industri fashion. Kata kunci: Strategi, Adaptasi, Penjualan, TikTok Shop.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402202155 RIZAL FAUZY ANGGARA
Date Deposited: 28 Jan 2025 04:31
Last Modified: 28 Jan 2025 04:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55733

Actions (login required)

View Item View Item