ANALISIS FAKTOR BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS LAYANAN YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM KEPUASAN PELANGGAN DI SENTRA INDUSTRI TEMPE IBU ASPIYAH GONDANG TULUNGAGUNG

DEWI SYARIFAH AINI, 126405203240 (2024) ANALISIS FAKTOR BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS LAYANAN YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM KEPUASAN PELANGGAN DI SENTRA INDUSTRI TEMPE IBU ASPIYAH GONDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (651kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor Bauran Pemasaran dan Kualitas Layanan yang dipertimbangkan dalam Kepuasan Pelanggan di Sentra Industri Tempe Ibu Aspiyah Gondang Tulungagung” ini ditulis oleh Dewi Syarifah Aini, NIM 126405203240, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penjual tempe yang tersebar di Pasar Gondang dan Tiudan, yang menciptakan persaingan ketat di antara mereka. Di tengah kondisi tersebut, menarik untuk memahami bagaimana Sentra Industri Tempe Ibu Aspiyah mampu bertahan dalam persaingan yang sengit dan terus melanjutkan bisnisnya hingga saat ini. Salah satu faktor kunci yang berperan adalah penerapan strategi bauran pemasaran yang efektif serta kualitas layanan yang unggul, yang keduanya berkontribusi dalam mempertahankan kepuasan pelanggan dan keunggulan kompetitif di pasar lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor bauran pemasaran dan kualitas layanan yang dipertimbangkan dalam Sentra Industri Tempe Ibu Aspiah Gondang Tulungagung. Rumusan masalah skripsi ini adalah (1) Apa saja faktor-faktor dari bauran pemasaran dan kualitas layanan yang dipertimbangkan dalam memenuhi kepuasan pelanggan di sentra industri tempe Ibu Aspiyah Gondang, Tulungagung? (2) Faktor manakah yang paling dominan dipertimbangkan dalam memenuhi kepuasan pelanggan di sentra industri tempe Ibu Aspiyah Gondang, Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Teknik dalam pegambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 konsumen tempe Ibu Aspiyah Gondang Tulungagung. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada pengguna. Teknik analisis data yan digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, dan analisis faktor menggunakan Multivariate Normal, Uji Kaiser-Mayer-Olkin (KMO) dan Uji MSA (Measure of Sampling Adequency). Hasil penelitian menunjukkan (1) Faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam bauran pemasaran dan kualitas layanan adalah faktor pelayanan dengan nilai eigenvalue 2.353, faktor jaminan dengan nilai eigenvalue 1.355, faktor pemasaran dengan nilai eigenvalue 1.291, dan faktor kualitas dan harga dengan nilai eigenvalue 1.113. (2) Faktor pelayanan menjadi faktor yang paling dipertimbangkan dalam sentra industri tempe Ibu Aspiyah Gondang tulungagung karena mempunyai nilai eigenvalue tertinggi yaitu sebesar 2.353. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203240 DEWI SYARIFAH AINI
Date Deposited: 19 Feb 2025 02:19
Last Modified: 19 Feb 2025 02:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56002

Actions (login required)

View Item View Item