NUZULA ELFA NURIANA, 12640202101 (2024) PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA USAHA BOUQUETQ BLITAR BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (387kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Penerapan Strategi Digital Marketing pada Usaha Bouquetq Blitar Berdasarkan Perspektif Ekonomi Islam” ditulis oleh Nuzula Elfa Nuriana, mahasiswi program studi Manajemen Bisnis Syariah Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM. 12640202101. Adapun dosen pembimbing penelitian ini adalah Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini diambil untuk mengeksplorasi penerapan strategi digital marketing pada usaha Bouquetq Blitar dari perspektif ekonomi Islam, mengingat pentingnya inovasi dalam pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan profitabilitas. Berbagai kegiatan bisnis kecil hingga besar memanfaatkan perkembangan teknologi ini untuk menjalankan usahanya. Digital Marketing adalah salah satu media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat, dengan digital marketing komunikasi dan transaksi dapat dilakukan setiap waktu dan bisa mengglobal atau mendunia. Hal ini mestinya juga dimanfaatkan oleh Toko Bouquetq Blitar yang berada di Kanigoro Blitar ini dalam meningkatkan penjualannya melalui media digital marketing. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi digital marketing yang diterapkan oleh Bouquetq Blitar dan juga untuk mengetahui dampak dari penerapan digital marketing dalam meningkatkan profit Bouquetq Blitar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini berbasis kondensasi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing Bouquetq Blitar selaras dengan prinsip ekonomi syariah, dengan memanfaatkan platform seperti Instagram dan WhatsApp untuk promosi serta menerapkan SEO dan pengembangan website yang sesuai dengan etika Islam, seperti transparansi informasi dan kejujuran dalam transaksi. Strategi ini tidak hanya memastikan kepatuhan terhadap syariat Islam tetapi juga berdampak signifikan dalam meningkatkan profit, menjangkau pasar lebih luas, dan meningkatkan volume penjualan. Penelitian menunjukkan bahwa promosi online menarik minat pelanggan dan meningkatkan frekuensi transaksi, sekaligus memperkuat reputasi Bouquetq Blitar sebagai bisnis berbasis nilai syariah, yang turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal. Kata Kunci: Digital Marketing, Bouquetq Blitar, Ekonomi Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202101 NUZULA ELFA NURIANA |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 02:09 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 02:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |