PENGARUH LOKASI, SISTEM PELAYANAN, DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA BMT PAHLAWAN CABANG NOTOREJO TULUNGAGUNG

YENI WULANDARI, 2823133164 (2017) PENGARUH LOKASI, SISTEM PELAYANAN, DAN KEPUASAN ANGGOTA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA BMT PAHLAWAN CABANG NOTOREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Sistem Pelayanan, Dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus Pada BMT Pahlawan Cabang Notorejo Tulungagung)” ini ditulis oleh Yeni Wulandari. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan lembaga keuangan, tidak hanya dengan sesama BMT, namun juga dengan lembaga keuangan seperti bank umum syariah yang sekarang mulai tumbuh diberbagai daerah. Hubungan antara BMT dengan anggota akan menumbuhkan loyalitas masyarakat dan mewujudkan sistem pelayanan yang sangat baik kepada anggota. Pelayanan yang memuaskan akan menumbuhkan sikap loyalitas anggota sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan BMT. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : 1) apakah lokasi mempengaruhi loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung? 2) apakah sistem pelayanan mempengaruhi loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung? 3) apakah kepuasan anggota mempengaruhi loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung? 4) apakah lokasi, sistem pelayanan, kepuasan anggota mempengaruhi loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung?. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, sistem pelayanan, dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah di isi oleh anggota BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung, yang menjadi sampel penelitian. Metode analisa penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel lokasi terhadap loyalitas anggota dengan sig. 0,000, variabel sistem pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota dengan nilai sig. 0,000, sedangkan variabel kepuasan anggota berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas anggota dengan nilai sig. 0,069. Dari hasil uji F, nilai Fhitung sebesar 582,047 dengan tingkat signifikan 0,000 sehingga ada pengaruh lokasi, sistem pelayanan, dan kepuasaan anggota terhadap loyalitas anggota pada BMT Pahlawan cabang Notorejo Tulungagung. Kata Kunci : Lokasi, Sistem Pelayanan, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133164 YENI WULANDARI
Date Deposited: 09 Aug 2017 06:54
Last Modified: 09 Aug 2017 06:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/5684

Actions (login required)

View Item View Item