ALFIAH YUNIA PRATAMA, 12403173138 (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERPAJAKAN, MORAL DAN SIKAP WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (760kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (731kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Perpajakan, Sikap, dan Moral Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Tulungagung” ini ditulis oleh Alfiah Yunia Pratama, NIM 17403173138, Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A Skripsi ini berlatar belakang adanya peningkatan jumlah pembayaran dan kepatuhan pajak disetiap tahunnya. Namun, kepatuhan pajak yang semakin meningkat disetiap tahun ini ternyata belum memenuhi target tahunan yang telah ditentukan oleh Dirjen Pajak sendiri. Sehingga perlu dikaji kembali terkait faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dan peningkatan jumlah pembayarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji adanya pengaruh antara (1) untuk menguji kualitas pelayanan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (2) untuk menguji sikap wajib ajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (3) untuk menguji moral wajib pajak pada kepatuhan wajib pajak UMKM dan (4) untuik menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Konsultan Pajak, Sikap Wajib Pajak, dan moral Wajib Pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Tulungagung. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer berupa kuesioner dan sekunder dari data yang didapatkan dari Kantor Pajak Tulungagung. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuantitatif Angket. Pengambilan sampel menggunakan tehnik Non-Probability yakni Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 78. Metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan (1) variabel kualitas pelayanan perpajakan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (2) variabel sikap wajib pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (3) variabel moral wajib pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, (4) variabel kualitas pelayanan konsultan pajak, sikap wajib pajak, dan moral wajib pajak bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Tulungagung. Kata kunci : Pajak, Sikap, Moral, dan Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Layanan Publik |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah |
Depositing User: | 12403173138 ALFIAH YUNIA PRATAMA |
Date Deposited: | 05 May 2025 02:35 |
Last Modified: | 05 May 2025 02:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56976 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |