STRATEGI PARTNERSHIP PADA BISNIS ANEKA KERIPIK PT NADASUKA GUNUNG BUDHEG TULUNGAGUNG DALAM MENEMBUS PASAR GLOBAL

NADITA SARI, 126405213208 (2025) STRATEGI PARTNERSHIP PADA BISNIS ANEKA KERIPIK PT NADASUKA GUNUNG BUDHEG TULUNGAGUNG DALAM MENEMBUS PASAR GLOBAL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (676kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Partnership pada Bisnis Aneka Keripik PT Nadasuka Gunung Budheg Tulungagung dalam Menembus Pasar Global”. Ditulis oleh Nadita Sari, NIM. 126405213208, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Dr. Rois Abin, M.Pd.I. Kata Kunci : Kerjasama, Ekspor, Pasar Global Dalam era globalisasi saat ini, bidang ekonomi memberikan pengaruh yang terus meningkat pada kegiatan perdagangan. Hal tersebut dikarenakan adanya kebutuhan perkonomian yang cenderung sama diseluruh dunia. Dengan demikian suatu bisnis lokal memiliki peluang untuk dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan brand-nya hingga ke pasar global. PT Nadasuka Gunung Budheg Tulungagung merupakan salah satu bisnis lokal yang bergerak pada bidang industri pengolahan aneka keripik dari hasil pertanian dan perkebunan. Untuk dapat memasuki pasar global bisnis aneka keripik ini menggunakan strategi partnership. Strategi tersebut dapat memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan bisnisnya di dunia bisnis yang semakin kompetitif. Oleh karena itu, peneliti ingin menganalisa tentang strategi Partnership yang diterapkan PT Nadasuka Gunung Budheg dalam menembus pasar global. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mendeskripsikan strategi partnership yang dilakukan bisnis aneka keripik Nadasuka dalam menembus pasar global. (2) Untuk mendeskripsikan strategi membangun partnership untuk dapat menembus pasar global. (3) Untuk mendeskripsikan strategi menjaga hubungan partnership yang berkelanjutan dengan pasar global. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung di lokasi penelitian. Teknik analisis data dengan tahapan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan triangulasi waktu. Triangulasi waktu ini dilakukan secara berulang-ulang pada waktu yang berbeda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menembus pasar global PT Nadasuka Gunung Budheg Tulungagung menggunakan strategi partnership dengan pola rantai pasok melalui ekspor secara gotong-royong. Strategi membangun partnership dilakukan dengan komitmen, memilih partner yang tepat, rasa saling percaya, komunikasi, dan sikap disiplin. Dalam menjaga hubungan partnership yang berkelanjutan dilakukan dengan menjaga kualitas produk, memberikan penawaran varian produk, pelayanan yang baik, dan melakukan evaluasi secara berkala.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213208 NADITA SARI
Date Deposited: 19 May 2025 02:11
Last Modified: 19 May 2025 02:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57327

Actions (login required)

View Item View Item