KHARISMA MUNTADLIROTUL MAGHFIROH, 126405212106 (2025) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN PADA PERMINTAAN PASIR KUCING DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (870kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (677kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Analisis Preferensi Konsumen pada Permintaan Pasir Kucing di Tulungagung" ditulis oleh Kharisma Muntadlirotul Maghfiroh, NIM 126405212106, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Badara Shofi Dana. S.E., M.Si. Kata Kunci: Preferensi Konsumen, permintaan, Pasir Kucing, Atribut Produk, Analisis Konjoin. Penelitian mengenai pasir kucing dilakukan karena terjadi peningkatan jumlah pemilik kucing di Indonesia, yang berimbas pada peningkatan kebutuhan akan produk perawatan kucing, termasuk pasir kucing. Banyaknya merek pasir kucing menjadikan perlunya preferensi konsumen untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Menganalisis preferensi konsumen terhadap atribut produk pasir kucing, seperti harga, kualitas, diferensiasi, ukuran, aroma, kemasan, warna kemasan, dan tempat penjualan di Kabupaten Tulungagung; (2) Menentukan urutan atribut berdasarkan tingkat kepentingannya menurut preferensi konsumen di daerah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 250 responden. Lokasi penelitian dilakukan di Kabupaten Tulungagung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode konjoin, yang bertujuan untuk mengukur preferensi responden terhadap berbagai atribut produk. Berdasarkan hasil analisis preferensi konsumen menunjukkan bahwa masyarakat Tulungagung menginginkan beberapa hal dalam memutuskan pembelian produk pasir kucing dengan harga berkisar Rp20.000-Rp35.000, kualitas produk yang premium, jenis pasir menggumpal, ukuran kemasan besar 25 liter, pasir kucing memiliki aroma, menggunakan kemasan plastik dan berwarna cerah, dan tempat penjualan pada toko fisik (offline). Memiliki urutan atribut berdasarkan tingkat kepentingan, diantaranya kualitas produk pertama, harga kedua, ukuran ketiga, diferensiasi keempat, aroma kelima, warna kemasan keenam, tempat penjualan ketujuh, dan terakhir kedelapan ialah kemasan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Layanan Publik Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212106 KHARISMA MUNTADLIROTUL MAGHFIROH |
Date Deposited: | 19 May 2025 03:18 |
Last Modified: | 19 May 2025 03:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |