SYAIFULLAH, 126203203220 (2024) THE EFFECTIVENESS OF ANIMATED VIDEOS WITH ENGLISH SUBTITLES IN TEACHING VOCABULARY TOWARDS THE EIGHT GRADERS AT SMPN 2 KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (630kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Syaifullah register number: 126203203220, 2024. The Effectiveness of Animated Videos with English Subtitles in Teaching Vocabulary Towards the Eight Graders at Smpn 2 Kademangan Blitar. English Education Department. Faculty of Tarbiyah and Teacher Training. Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Advisor: Arpinda Syifaa Awalin, M.Pd. Katakunci: Animasi video, kosakata, subtitel Dalam era perkembangan teknologi yang pesat, komunikasi dan penggunaan keterampilan multibahasa di antara individu dari berbagai negara menjadi sangat penting. Kosakata adalah kemampuan individu untuk mengekspresikan perasaan mereka dan menentukan pencapaian atau kegagalan mereka dalam masyarakat, pekerjaan, atau kehidupan komunitas. Bahasa dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Semakin banyak orang menguasai komunikasi, semakin baik mereka dalam menyusun kata-kata yang ingin mereka sampaikan. Orang tidak dapat berkomunikasi tanpa memiliki penguasaan kosakata yang baik. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan bahasa diperlukan untuk komunikasi. Oleh karena itu, siswa perlu mengembangkan kosakata mereka untuk mencapai kelancaran sebagai pelajar bahasa Inggris. Bahasa Inggris, sebagai bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia, memainkan peran penting dalam komunikasi antar negara. Masalah penelitian dalam studi ini adalah “Apakah ada perbedaan signifikan setelah menonton video animasi dengan subtitle bahasa Inggris, terutama dalam kosakata? Seberapa efektif penerapan video animasi dengan subtitle bahasa Inggris, terutama dalam kosakata?” Metode penelitian: 1) Model penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah desain kuasi-eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. 2) Populasi dalam studi ini terdiri dari siswa Kelas 8 SMPN 2 Kademangan Blitar. 3) Sampel terdiri dari 30 siswa dari Kelas 8B dan siswa dari Kelas 8E, yang dipilih menggunakan purposive sampling. 4) Instrumen yang digunakan adalah tes. 5) Metode analisis data yang digunakan adalah Independent Sample T-test. Studi ini menunjukkan bahwa video animasi secara efektif meningkatkan kemampuan kosakata siswa. Kelompok eksperimen yang diajarkan menggunakan video animasi memiliki rata-rata skor pre-test sebesar 81,3, yang meningkat menjadi 84,6 pada post-test, menunjukkan peningkatan sebesar 3,3 poin. Sebaliknya, kelompok kontrol yang diajarkan menggunakan metode konvensional menunjukkan peningkatan yang lebih kecil dari 80,6 menjadi 82,6, dengan selisih 2 poin. Hasil t-test pada tingkat signifikansi 0,05 mengungkapkan perbedaan signifikan antara skor post-test kedua kelompok (p < 0,05). Hipotesis nol yang mengusulkan tidak ada perbedaan signifikan ditolak, dan hipotesis alternatif diterima. Studi ini menyimpulkan bahwa video animasi adalah alat yang efektif untuk meningkatkan keterampilan kosakata siswa di SMPN 2 Kademangan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 126203203220 SYAIFULLAH |
Date Deposited: | 19 May 2025 08:16 |
Last Modified: | 19 May 2025 08:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57402 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |