AWIE ECHA PRASETYA, 12405193151 (2024) MANAJEMEN PENGEMBANGAN USAHA KULINER KRISBAR ABAWI DALAM MENINGATKAN OMZET PENJUALAN (Studi Kasus Pada Kuliner Krisbar Abawi Kedungwaru Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ASBTRAK.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Manajemen Pengembangan Usaha Kuliner Krisbar Abawi dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus pada Kuliner Krisbar Abawi Kedungwaru Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Awie Echa Prasetya, NIM. 12405193151 Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya kuliner di Kabupaten Tulungagung mengharuskan pengusaha memikirkan strategi agar usahanya berkembang sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengidentifikasi manajemen pengembangan usaha yang diterapkan oleh kuliner Krisbar Abawi dalam meningkatkan omzet penjualan. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis perencanaan strategi pengembangan usaha kuliner dalam meningkatkan omzet penjualan, (2) Untuk menganalisis pelaksanaan pengembangan usaha kuliner dalam meningkatkan omzet penjualan, (3) Untuk mengnalisis kontrol pengembangan usaha kuliner dalam meningkatkan omzet penjualan yang dilakukan Krisbar Abawi Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data Primer diambil secara langsung oleh peneliti melalui wawancara kepada pihak yang terkait. Data sekunder dalam penelitian ini didapatkan dari referensi buku, ebook, dan juga jurnal penelitian yang berkaitan pada fokus penelitian yaitu strategi pengembangan usaha dalam meningkatkan omzet penjualan pada Krisbar Abawi. Hasil dari penelitian ini adalah stretegi pengembangan usaha yang dilakukan oleh Krisbar Abawi dalam meningkatkan omzet penjualan melalui 3 tahapan. Pertama, tahap perencanaan strategi. Ditahap ini langkah yang dilakukan yaitu perumusan visi, menganalisis lingkungan eksternal usaha, dan perumusah tujuan khusus yang tertuang dalam wujud misi Perusahaan. Kedua, tahap penerapan strategi. Ditahap ini Krisbar abawi melakukan perluasan skala usaha dan perluasan cangkupan usaha. Ketiga, tahap kontrol strategi. Dalam tahap kontrol strategi, Krisbar Abawi belum maksimal implementasiannya. Krisbar Abawi belum memilik acuan standar pengukuran, akibatnya saat kegiatan evaluasi masih belum bisa berjalan secara maksimal sehingga tindakan dan perbaikan juga tidak bisa maksimal. Kata kunci : Kuliner, Omzet Penjualan, Pengembangan Usaha
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193151 AWIE ECHA PRASETYA |
Date Deposited: | 26 May 2025 04:24 |
Last Modified: | 26 May 2025 04:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |