JAMILATUN NI'MAH, 1880508220036 (2024) STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (Studi Multisitus KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung). [ Thesis ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (663kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tesis dengan judul “Strategi Marketing Mix dalam Meningkatkan Daya Saing pada Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (Studi Multisitus KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung)” ditulis oleh Jamilatun Ni’mah, NIM. 1880508220036 Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing 1 Prof. Dr. H. Agus Eko Sujianto. S.E., M.M., dan Pembimbing 2 Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung belum mampu menjadi lembaga penyedia jasa penyelenggara ibadah haji dan umrah yang optimal, sehingga kedua KBIHU belum menguasai pasar secara maksimal. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan implementasi strategi produk dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, (2) Untuk menjelaskan implementasi strategi harga dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, (3) Untuk menjelaskan implementasi strategi tempat dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, (4) Untuk menjelaskan implementasi strategi promosi dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Lokasi penelitian di KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan teknik analisis data kualitatif model Miles dan Huberman, dengan alat bantu analisis data Nvivo 12. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Strategi produk dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan produk. (2) Strategi harga dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, yaitu dengan menetapkan harga yang terjangkau, kompetitif, dengan skema pembayaran yang memudahkan para jemaah, (3) Strategi tempat dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, yaitu menerapkan konsep tempat yang nyaman, strategis dan mudah dijangkau oleh jemaah, (4) Strategi promosi dalam meningkatkan daya saing pada KBIHU Al-Kamal Blitar dan KBIHU Rahmatul Ummah Tulungagung, yaitu promosi dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Kata Kunci: Marketing Mix, KBIHU, Daya Saing
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Fiqih > Haji Layanan Publik |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1880508220036 JAMILATUN NI'MAH |
Date Deposited: | 27 May 2025 04:19 |
Last Modified: | 27 May 2025 04:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57636 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |