STRATEGI PEMASARAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA FNA COLLECTION

ELIS DINDA FEBIAN, 12405183430 (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA FNA COLLECTION. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (309kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini yaitu kegiatan pemasaran di media sosial saat ini mengalami persaingan yang ketat, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran khusus agar produk yang dijual dapat meningkat serta diminati oleh konsumen. Tujuan penelitian ini: 1) Untuk mendiskripsikan penerapan strategi pemasaran FNA Collection melalui Media Sosial Facebook. 2) Untuk mendiskripsikan dampak penerapan strategi pemasaran FNA Collection melalui Media Sosial Facebook dalam Meningkatkan Penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. selanjutnya untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan; perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dalam penelitian serta triangulasi. Hasil penelitian ini yaitu:1) Penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh FNA Collection Tulungagung melalui media sosial Facebook dengan langkah-langkah yaitu membuat akun Facebook terlebih dahulu, selanjutnya melakukan penambahan teman, serta bergabung di grub jual beli fashion. FNA Collection Tulungagung memperbanyak pertemanan, di dalam proses promosi FNA Collection Tulungagung menyertakan detail produk yang akan diposting, untuk menarik calon pembeli, FNA Collection Tulungagung membuat promo- promo di hari tertentu dan menerapkan strategi pemasaran produk, harga, promosi dan lokasi. 2) Sesudah menggunakan media sosial facebook FNA Collection Tulungagung mengalami peningkatan penjualan, pada tahun 2019 dengan pendapatan Rp. 37.073.000, pada tahun 2020 dengan pendapatan Rp. 70.377.000, pada tahun 2021 dengan pendapatan menurun hingga Rp. 36.499.000, disebabkan oleh pandemi covid 19, akan tetapi penjualan dan pendapatan pada tahun 2022 sebesar Rp. 66.218.000 artinya penjualan dan pendapatan mulai meningkat kembali.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183430 ELIS DINDA FEBIAN
Date Deposited: 28 May 2025 08:14
Last Modified: 28 May 2025 08:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57682

Actions (login required)

View Item View Item