PENGARUH BRAND AWARENESS, CONSUMER PREFERENCE, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SKINTIFIC (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021)

ERWINA NUR LAILA, 126405212086 (2025) PENGARUH BRAND AWARENESS, CONSUMER PREFERENCE, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE SKINTIFIC (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (8MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Awareness, Consumer Preference, dan Perceived Value terhadap Purchase Intention Produk Skincare Skintific (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatanp 2021)” ini ditulis oleh Erwina Nur Laila, NIM 126405212086, dengan pembimbing Zaki Bahrun Ni’am, S.Pd., M.Akun. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya popularitas produk skincare di kalangan mahasiswa, khususnya merek Skintific. Brand awareness, consumer preference, dan perceived value menjadi variabel yang dapat mempengaruhi purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana ketiga variable tersebut berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2021 terhadap produk Skintific. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah Brand awareness, consumer preference, dan Perceived value berpengaruh terhadap purchase intention produk skincare Skintific pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung? (2) Apakah Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk skincare Skintific pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung? (3) Apakah consumer preference berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk skincare Skintific pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung? (4) Apakah Perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk skincare Skintific pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung? Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan skala yang digunakan skala likert. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 297 responden dengan teknik pengambilan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji F, uji T dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Brand awareness, consumer preference, dan perceived value menunjukkan bahwa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung angakatan 2021. (2) Brand awareness secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2021. (3) Consumer preference secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2021. (4) Perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung angkatan 2021. Kata Kunci : Brand Awareness, Consumer Preference, Perceived Value , Purchase Intention

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212086 ERWINA NUR LAILA
Date Deposited: 10 Jun 2025 02:16
Last Modified: 10 Jun 2025 02:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/57887

Actions (login required)

View Item View Item