PENGARUH MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER LEARNING BERBANTUAN MEDIA CANVA TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MA DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG

HANIFATUL AULIYAH, 126204212090 (2025) PENGARUH MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER LEARNING BERBANTUAN MEDIA CANVA TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI MA DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (865kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Giving Question and Getting Answer Learning Berbantuan Media Canva terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MA Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung” ditulis oleh Hanifatul Auliyah, NIM 126204212090, pembimbing Dr. Miswanto, M.Pd. Kata kunci : Model Giving Question and Getting Answer Learning, Media Canva, Keterampilan Berpikir Kreatif, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keterampilan berpikir kreatif siswa yang masih rendah serta hasil belajar yang kurang maksimal. Hal ini disebabkan oleh penggunaan model pembelajaran konvensional dan kurangnya media pembelajaran yang menarik. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkan model pembelajaran dengan media pembelajaran yang dapat meningkatkan berpikir kreatif siswa dengan cara meningkatkan partisipasi keaktifan siswa dan memberi kebebasan kepada siswa mengekspresikan ide atau pendapat baik itu hal yang dipahami atau belum dipahami. Kombinasi model pembelajaran dan media pembelajaran yang bisa digunakan oleh guru adalah model giving question and getting answer learning berbantuan media canva Tujuan penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh model giving question and getting answer learning berbantuan media canva terhadap Keterampilan berpikir kreatif siswa. 2) Untuk mengetahui pengaruh model giving question and getting answer learning berbantuan media canva terhadap hasil belajar matematika siswa. 3) Untuk mengetahui pengaruh model giving question and aetting answer learning berbantuan media canva terhadap Keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini yaitu quasi eksperimen dengan rancangan the nonequivalent posttest-only control design. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Populasi yang digunakan yaitu kelas XI. Sampel yang diteliti yaitu kelas XI B1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 35 siswa dan kelas XI B3 sebagai kelas kontrol berjumlah 20 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji prasyarat (uji homogenitas dan uji normalitas) dan uji hipotesis (uji-t dan uji manova). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa 1) ada pengaruh model giving question and getting answer learning berbantuan media canva terhadap Keterampilan berpikir kreatif siswa kelas XI MA Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung. 2) ada pengaruh model giving question and getting answer learning berbantuan media canva terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MA Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung. 3) ada pengaruh model giving question and getting answer learning berbantuan media canva terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar matematika siswa kelas XI MA Darul Hikmah Tawangsari Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 126204212090 HANIFATUL AULIYAH
Date Deposited: 30 Jun 2025 08:50
Last Modified: 30 Jun 2025 08:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58590

Actions (login required)

View Item View Item