RAHMAWATI AGUSTIN, 126405212142 (2025) PENGARUH LIVE STREAMING SELLING, DISCOUNT DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE PADA GENERASI Z DI KECAMATAN PULE. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (906kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (592kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Live Streaming Selling, Discount, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee Pada Generasi Z di Kecamatan Pule” ini ditulis oleh Rahmawati Agustin, NIM. 126405212142, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Ibu Citra Mulya Sari, S.E.Sy.,M.E. Kata Kunci : Live Streaming Selling, Discount, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Shopee, Generasi Z. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi digital yang telah mengubah cara masyarakat dalam melakukan transaksi termasuk dalam aktivitas belanja. Salah satu platform yang terpopuler adalah Shopee, khususnya dikalangan Gen Z. Namun, tidak semua strategi pemasaran digital mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang tepat untuk menarik perhatian dan membentuk keputusan pembelian, antara lain dengan mengoptimalkan live streaming selling interaktif, discount sebagai daya tarik, dan online customer review sebagai pengaruh dan tambahan informasi bagi calon pembeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menguji pengaruh live streaming selling, discount, dan online customer review terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di kecamatan Pule, (2) menguji pengaruh live streaming selling terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di kecamatan Pule, (3) menguji pengaruh discount terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di kecamatan Pule, (4) menguji pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada generasi Z di kecamatan Pule. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden yang merupakan Generasi Z di Kecamatan Pule. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling kemudian dipilih metode purposive sampling sesuai kriteria yang telah ditetapkan. Data di analisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara simultan variabel live streaming selling, discount, dan online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada Generasi Z di kecamatan Pule, (2) live streaming selling berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada Generasi Z di kecamatan Pule, (3) discount berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada Generasi Z di kecamatan Pule, (4) online customer review berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Shopee pada Generasi Z di kecamatan Pule.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > E-Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212142 RAHMAWATI AGUSTIN |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:54 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59340 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |