NINDYA FAHLUZI, 126304202114 (2024) PENGARUH TERPAAN KAMPANYE CAPRES OLEH TOKOH ISLAM (USTAZ ABDUL SOMAD) DI MEDIA SOSIAL TERHADAP MOTIVASI MEMILIH MASYARAKAT DALAM PEMILU 2024. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (678kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh terpaan kampanye Uztad Abdul Somad terhadap Motivasi memilih masyarakat dalam pemilu 2024” ini ditulis oleh Nindya Fahluzi, Nim 12630420116, dengan dosen pembimbing Ibu Sukma Ari Rafil Putri, M. Kom.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi di Khususnya di Ranah Media sosial. Tak kercuali dengan ranah politik di Indonesia.Indonesia sendiri merupakan negara dengan sistem pemerintahan demokratis. Media sosial menjadi salah satu media untuk kampanye politik. Berdasarkan latar belakang diatas maka dapat dirumuskn apakah terpaan kampanye Ustaz Abdul Somad di Media Sosial terhadap motivasi masyarakat memilih dalam pemilu2024. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dengan metode penyebaran kuesioner. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner dianalisis dengan uji instrumen penelitian. Pada penelitian ini menggunakan uji regresi liner dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa variabel terpaan kampanye berpengaruh terhadap motivasi memilih masyarakat dalam pemilu 2024. An secara simultan atau variabel terpaan kampanye Ustaz Abdul Somad berpengaruh terhadap motivasi masyarakat dalam pemilu 2024. Kata Kunci: Terpaan Kampanye, Pemilu, Motivasi Memilih
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304202114 NINDYA FAHLUZI |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 02:33 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 02:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59609 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |