WAHYU KURNIAWAN CAHYO ADI SAPUTRO, 12405183232 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN FURNITUR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA CV. SUMBER REZEKI MEBEL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (872kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Furnitur dalam Menghadapi Persaingan Bisnis pada CV. Sumber Rezeki Mebel Tulungagung” ini ditulis oleh Wahyu Kurniawan Cahyo Adi Saputro, NIM. 12405183232 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Jurusan Bisnis dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Prof. Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Semakin berkembangnya sektor usaha furnitur, menimbulkan tingginya tingkat persaingan dalam dunia industri furnitur. Para pengusaha dituntut untuk melakukan strategi pemasaran furnitur dalam menghadapi persaingan bisnis. Sehingga dalam menghadapi persaingan bisnis, pelaku usaha harus memaksimalkan strategi pemasaran product, price, promotion, dan place. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana implementasi strategi pemasaran Product, price, promotion, dan Place pada CV. Sumber Rezeki Mebel Tulungagung? (2) Bagaimana kendala dalam Strategi Pemasaran pada CV. Sumber Rezeki Mebel Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui kondensasi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) CV. Sumber Rezeki Mebel Tulungagung menggunakan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis; a) Strategi pemasaran Product adalah menjaga kualitas produk, mengikuti trend zaman dengan model simpel, tidak banyak motif, estetik, dan futuristik, sesuai permintaan dan pesanan dari konsumen, memberikan layanan komplain, keluhan, dan kritik terhadap produk, dan memberikan garansi produk selama tiga bulan setelah pembelian/pemasangan; b) Strategi pemasaran Price adalah dengan cara melihat harga pasaran, bahan yang digunakan, proses pengerjaan, dan permintaan pesanan pelanggan, harga yang ditawarkan telah memiliki standar harga pada masing-masing produknya, memberikan diskon dan potongan harga bagi konsumen, serta kesempatan negosiasi harga; c) Strategi pemasaran Promotion adalah menggunakan promosi langsung/offline dan online; d) Strategi pemasaran Place adalah toko berada di lokasi yang strategis dan strategi keamanan dan kerapian berupa area parkir yang cukup luas dan dilengkapi dengan kamera CCTV. (2) Kendala dalam strategi pemasaran pada CV. Sumber Rezeki Mebel Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis adalah kendala harga bahan baku, kurang memaksimalkan teknologi, dan jauh dari kota dan kerusakan produk saat mendistribusikan produk kepada konsumen. Kata kunci: strategi pemasaran, product, price, promotion, place, persaingan bisnis.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Akad |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183232 WAHYU KURNIAWAN CAHYO ADI SAPUTRO |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 06:21 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 06:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59980 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |