AISYA NAYA UMARA, 126304211006 (2025) DIGITAL PUBLIC RELATIONS KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (719kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Digital Public Relations Kementerian Agama Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Aisya Naya Umara, NIM. 126304211006, dengan pembimbing Ulfi Nurfaiza, M.Sos. Kata Kunci: Humas, Digital Public Relations Komunikasi berperan penting dalam menjaga citra dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemerintahan. Peran ini dijalankan oleh humas sebagai jembatan antara lembaga dan publik. Praktik digital public relations merupakan kegiatan humas yang diadaptasi dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, public relations memiliki peran penting dalam memberi informasi yang positif dan sehat kepada masyarakat ditengah polemik perkembangan teknologi komunikasi. Humas Kementerian Agama Kabupaten Blitar menjadi salah satu lembaga yang menerapkan digital public relations dalam pelayanannya kepada publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui digital public relations Kementerian Agama Kabupaten Blitar. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya dianalisis dengan pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi metode dan triangulasi waktu. Hasil penelitian yaitu humas Kemenag Kabupaten Blitar menerapkan tiga konsep implementasi digital public relations prespektif Syahirul Alim (2024) yaitu 1) Membangun kehadiran online dengan memiliki situs website. 2) Media sosial dalam digital PR dengan memanfaatkan media sosial berupa Instagram, Tiktok, Facebook dan Youtube, serta layanan komunikasi berupa WhatsApp Center. 3) Manajemen krisis digital PR dengan menerapkan enam langkah penanganan krisis.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Layanan Publik Media Sosial Teknologi Informasi Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304211006 AISYA NAYA UMARA |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 06:20 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 06:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |