SALMA NUHA, 126401211034 (2025) PENGARUH FAKTOR HEDONISME, KEBIASAAN, DAN PRICE VALUE TERHADAP PENGGUNAAN QRIS PADA MOBILE BANKING (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah UINSayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2021-2024). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (384kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Faktor Hedonisme, Kebiasaan, dan Price Value Terhadap Penggunaan QRIS pada Mobile Banking (Studi Kasus pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 20212024)” yang ditulis oleh Salma Nuha, NIM 126401211034, Pembimbing Ibu Risdiana Himmati, M.Si. Kata kunci: QRIS, Mobile Banking, Hedonisme, Kebiasaan, dan Price Value Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi digital dan peningkatan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran digital, terutama di kalangan mahasiswa perbankan syariah. Fenomena ini menunjukkan pentingnya memahami faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi QRIS seperti hedonisme, kebiasaan, dan price value. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh dari faktor hedonisme, kebiasaan, dan price value terhadap penggunaan QRIS pada mobile banking di kalangan mahasiswa perbankan syariah angkatan 2021-2024. Metode penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengolahan data ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software E-views dan SPSS. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa secara simultan faktor hedonisme, kebiasaan, dan price value berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan QRIS. Sedangkan secara parsial faktor hedonisme berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan QRIS pada mobile banking. Faktor kebiasaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan QRIS pada mobile banking. Faktor price value berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan QRIS pada mobile banking.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401211034 SALMA NUHA |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 06:59 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 06:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60574 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |