Korelasi Gaya Belajar Siswa Kelas VII dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek

Nikmawati, Ika Syukrun (2014) Korelasi Gaya Belajar Siswa Kelas VII dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (38kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Kata Kunci : Gaya Belajar, Hasil Belajar. Rumusan masalah: 1). Adakah korelasi gaya belajar visual siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek? 2). Adakah korelasi gaya belajar auditorial siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek? 3). Adakah korelasi gaya belajar kinestetik siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek? 4). Adakah korelasi gaya belajar siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek?. Pendekatan penelitian: kuantitatif, jenis penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-A dan VII-C yang berjumlah 70 siswa. Metode pengambilan data: kuesioner model skala likert untuk variabel bebas yaitu gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik, untuk variabel terikat yaitu hasil belajar Sejarah Kebudayaan Islam (SKI): dokumentasi sekolah. Teknik analisis data: untuk menguji hipotesis adalah dengan teknik analisis regresi. Hasil penelitian: 1). Ada korelasi yang positif lagi signifikan gaya belajar visual siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek. 2). Ada korelasi yang positif lagi signifikan gaya belajar auditorial siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek. 3). Ada korelasi yang positif lagi signifikan gaya belajar kinestetik siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek. 4). Ada korelasi yang positif lagi signifikan gaya belajar siswa kelas VII dengan hasil belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Durenan Trenggalek.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 22 Dec 2014 02:56
Last Modified: 22 Dec 2014 02:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item View Item