PENGARUH HARGA, REPUTASI MEREK, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANPOSRTASI GRAB DI TULUNGAGUNG

AILI'UN MIANINGSIH CHAERONI, 126405212072 (2025) PENGARUH HARGA, REPUTASI MEREK, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANPOSRTASI GRAB DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Reputasi Merek, dan Fitur Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Grab di Tulungagung” ini ditulis oleh Aili’un Mianingsih Chaeroni, NIM 126405212072, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dosen pembimbing Doni Fitriyanto, S.E., M.E. Kata Kunci: Harga, Reputasi Merek, fitur Layanan, Kepuasan pengguna Grab merupakan layanan transportasi online yang berkembang pesat di Indonesia, termasuk di Tulungagung, yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dengan harga terjangkau. Persaingan ketat dengan jasa transportasi layanan lain mendorong pentingnya memahami faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna, seperti harga, reputasi merek, dan fitur layanan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh harga,reputasi merek, dan fitur layanan secara simultan terhadap kepuasan pengguna Grab di Tulungagung. (2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pengguna Grab di Tulungagung. (3) Untuk mengetahui pengaruh reputasi merek terhadap kepuasan pengguna Grab di Tulungagung. (4) Untuk mengetahui pengaruh fitur layanan terhadap kepuasan pengguna Grab di Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu asosiatif, yaitu adalah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Non Probability Sampling yaitu sampling aksidental, dengan populasinya yaitu para pengguna Grab di Tulungagung dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 70 responden dengan penilaian menggunakan skala likert, diuji menggunakan aplikasi statistik SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga, reputasi merek, dan fitur layanan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi Grab di Tulungagung, (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi Grab di Tulungagung, (3) Reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi Grab di Tulungagung, (4) Fitur layanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi Grab di Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212072 AILIUN MIANINGSIH CHAERONI
Date Deposited: 11 Aug 2025 03:16
Last Modified: 11 Aug 2025 03:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/60732

Actions (login required)

View Item View Item