INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBENTUK CITRA DIRI PADA MAHASISWA KPI UIN SATU

IZA ANGGINA IBTIYAH, 126304213186 (2025) INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBENTUK CITRA DIRI PADA MAHASISWA KPI UIN SATU. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (633kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Media sosial telah mengubah kehidupan pribadi seseorang menjadi kehidupan publik. Dalam era digital, media sosial menjadi ruang untuk menampilkan identitas diri kepada publik. Instagram sebagai media berbasis visual memungkinkan pengguna untuk menciptakan kesan tertentu terhadap diri pengguna melalui foto, caption, dan interaksi melalui instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mahasiswa Program Studi KPI UIN SATU membangun citra diri melalui platform media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah teori citra diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa KPI membentuk citra diri secara sadar melalui simbol-simbol visual yang diposting di Instagram. Proses ini berlangsung secara dinamis karena adanya respon dari followers yang ikut mempengaruhi pembentukan citra diri mahasiswa. Instagram berfungsi sebagai tempat berinteraksi sekaligus panggung sosial untuk menampilkan versi diri yang diinginkan oleh penggunanya. Kata Kunci: Instagram, Citra Diri, Mahasiswa KPI, Media Sosial

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304213186 IZA ANGGINA IBTIYAH
Date Deposited: 25 Aug 2025 07:23
Last Modified: 25 Aug 2025 07:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61273

Actions (login required)

View Item View Item