SOFIANA PUTRI NUR AINI, 126402211060 (2025) PENGARUH LABELISASI HALAL, KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK VIVA KOSMETIK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (657kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (651kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (445kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Viva Kosmetik Di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Sofiana Putri Nur Aini, NIM. 126402211060, dengan Pembimbing: Mega Tunjung Hapsari, M.AP. Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Labelisasi Halal, Promosi. Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk kosmetik, khususnya produk Viva Kosmetik di Kabupaten Tulungagung. Ditengah pesatnya pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia kaum wanita terutama kaum muda menjadi target utama, karena kosmetik telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari untuk merawat penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Penelitian ini menyoroti pentingnya labelisasi halal, kualitas produk, harga, dan promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hingga saat ini Viva Kosmetik telah mengembangkan ragam produknya hingga mencapai 500 varian produk. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian berjumlah 140 responden penggunan Viva Kosmetik di Kabupaten Tulungagung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan jenis non-probability Sampling dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Dalam penelitian ini data diperoleh dari penyebaran kuesioner yang berjumlah 140 dengan memberikan serangkaian pertanyaan atau pernyataan tertulis yang nantinya dapat dijawab oleh responden. Data yang sudah terkumpul dianalisis menggunakan SPSS 27 dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: secara simultan, variabel labelisasi halal, kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Viva Kosmestik di Kabupaten Tulungagung, labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Viva Kosmestik di Kabupaten Tulungagung, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Viva Kosmestik di Kabupaten Tulungagung, harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Viva Kosmestik di Kabupaten Tulungagung, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Viva Kosmestik di Kabupaten Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402211060 SOFIANA PUTRI NUR AINI |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 02:48 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 02:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |