STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KONVEKSI HELMI TULUNGAGUNG

TIKA FATMAWATI, 126405203257 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KONVEKSI HELMI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (834kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Konveksi Helmi Tulungagung” yang ditulis oleh Tika Fatmawati, Nim 126405203257, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M. Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya usaha dengan produk yang sejenis, salah satunya adalah industri konveksi hal ini membuat persaingan usaha semakin ketat, dalam kondisi ini para pelaku usaha khususnya pemilik Konveksi Helmi Tulungagung dituntut untuk menentukan strategi yang tepat dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Untuk mencapai target dalam bisnisnya Konveksi Helmi Tulungagung menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang diterapkan Konveksi Helmi Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan? 2) Bagaimana kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi bauran pemasaran dalam pada Konveksi Helmi Tulungagung?. Penelitian Ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analasisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Konveksi Tulungagung menggunakan unsur 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yaitu, memprioritaskan kualitas dan mutu produk melalui quality control serta memiliki variasi produk yang bermacam, tinggi rendahnya harga disesuaikan dengan permintaan dari konsumen yang tentunya terjangkau sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan serta memberikan diskon dengan minimal pembelian, memilih tempat yang strategis dekat dengan target pasar dan akses yang mudah dilalui serta melakukan saluran distribusi langsung dan tidak langsung, promosi lewat mulut ke mulut dan sosial media seperti Instagram, Whatsapp, Facebook dan Tiktok, serta lokasi strategis dan mudah diakses, selanjutnya untuk pelayanan Konveksi Helmi mempunyai karyawan yang ramah, sopan, tanggap dan responsif, serta peralatan pendukung yang memadai dan upgrade, dan memberikan bukti fisik berupa ruangan yang bersih dan nyaman, adapun salah satu kendala yang dialami oleh Konveksi Helmi kurangnya ketersediaan bahan baku di kawasan lokal sehingga menghambat variasi produk. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405203257 TIKA FATMAWATI
Date Deposited: 28 Aug 2025 06:52
Last Modified: 28 Aug 2025 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61485

Actions (login required)

View Item View Item