TIKA FATMAWATI, 126405203257 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KONVEKSI HELMI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (834kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Konveksi Helmi Tulungagung” yang ditulis oleh Tika Fatmawati, Nim 126405203257, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M. Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya usaha dengan produk yang sejenis, salah satunya adalah industri konveksi hal ini membuat persaingan usaha semakin ketat, dalam kondisi ini para pelaku usaha khususnya pemilik Konveksi Helmi Tulungagung dituntut untuk menentukan strategi yang tepat dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Untuk mencapai target dalam bisnisnya Konveksi Helmi Tulungagung menggunakan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi bauran pemasaran yang diterapkan Konveksi Helmi Tulungagung dalam meningkatkan volume penjualan? 2) Bagaimana kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi bauran pemasaran dalam pada Konveksi Helmi Tulungagung?. Penelitian Ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analasisis data dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran Konveksi Tulungagung menggunakan unsur 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yaitu, memprioritaskan kualitas dan mutu produk melalui quality control serta memiliki variasi produk yang bermacam, tinggi rendahnya harga disesuaikan dengan permintaan dari konsumen yang tentunya terjangkau sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan serta memberikan diskon dengan minimal pembelian, memilih tempat yang strategis dekat dengan target pasar dan akses yang mudah dilalui serta melakukan saluran distribusi langsung dan tidak langsung, promosi lewat mulut ke mulut dan sosial media seperti Instagram, Whatsapp, Facebook dan Tiktok, serta lokasi strategis dan mudah diakses, selanjutnya untuk pelayanan Konveksi Helmi mempunyai karyawan yang ramah, sopan, tanggap dan responsif, serta peralatan pendukung yang memadai dan upgrade, dan memberikan bukti fisik berupa ruangan yang bersih dan nyaman, adapun salah satu kendala yang dialami oleh Konveksi Helmi kurangnya ketersediaan bahan baku di kawasan lokal sehingga menghambat variasi produk. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405203257 TIKA FATMAWATI |
Date Deposited: | 28 Aug 2025 06:52 |
Last Modified: | 28 Aug 2025 06:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61485 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |