ARINA ROSYADA, 126405212076 and RENDRA ERDKHADIFA, 199002102019031014 (2025) PENGARUH CITRA MEREK, STORE ATMOSPHERE, VARIASI PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Store Atmosphere, Variasi Produk, dan Kualitas Pelayanan (Studi pada Konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat” ini ditulis oleh Arina Rosyada, NIM. 126405212076 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbing Rendra Erdkhadifa, M.Si. Kata Kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Variasi Produk. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri ritel yang pesat, sehingga memicu intensitas persaingan antar pelaku usaha di sektor yang sama. Kondisi ini membuat konsumen dihadapkan pada berbagai alternatif pilihan ritel dengan mempertimbangkan faktor harga, kemudahan akses, kebiasaan dalam berbelanja, kenyamanan, serta persepsi terhadap lingkungan toko. Untuk dapat bersaing secara optimal, pelaku usaha perlu merancang strategi pemasaran yang didasarkan pada pemahaman perilaku konsumen, melalui peningkatan citra merek, store atmosphere, variasi produk, dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh signifikan salah satu diantara variabel citra merek, store atmosphere, variasi produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen swalayan Gunung Makmur Kandat. 2) Untuk menguji pengaruh signifikan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian pada konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat. 3) Untuk menguji pengaruh signifikan variabel store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat. 4) Untuk menguji pengaruh signifikan variabel variasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat. 5) Untuk menguji pengaruh signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Swalayan Gunung Makmur Kandat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan adalah non probability dengan teknik quota sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen swalayan Gunung Makmur Kandat. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan Software IBM SPSS 25 dengan menguji validitas dan reliabilitas data, uji mulitikolinieritas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang meliputi uji simultan dan uji parsial, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, heterokedastisitas, dan autokorelasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Store atmosphere tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen swalayan Gunung Makmur Kandat. 2) Citra merek, variasi produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen swalayan Gunung Makmur Kandat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212076 ARINA ROSYADA |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 02:45 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 02:45 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/61548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |