MOHAMMAD KHABIB HADI, 2823133097 (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN ETIKA ACCOUNT OFFICER TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA BMT DINAR AMANU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (199kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (20kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (137kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (35kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) |
Abstract
Mohammad Khabib Hadi, 2823133097, 2017. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Etika Account Officer Terhadap Loyalitas Anggota Pada BMT Dinar Amanu Tulungagung”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah (PS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing Dr. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi BMT Dinar Amanu Tulungagung yang mengalami kesulitan dalam membentuk dan menciptakan para anggota yang loyal dan mengetahui tingkat pelayanan serta etika account officer yang akan berdampak pada keloyalan dari anggota. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah faktor kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas angota di BMT Dinar Amanu? (2) Apakah faktor etika account officer berpengaruh terhadap loyalitas anggota di BMT Dinar Amanu? (3) Apakah faktor kualitas pelayanan dan etika account officer berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas anggota di BMT Dinar Amanu? (4) Diantara kualitas pelayanan dan etika account officer manakah yang dominan berpengaruh terhadap loyalitas anggota di BMT Dinar Amanu? Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitiana asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah anggota atau nasabah pembiayaan pada BMT Dinar Amanu Tulungagung dengan menggunakan teori Slovin yang didapatkan sampel sebanyak 56 responden dengan melalui teknik sampling acak. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji regresi linier berganda didapat hasil persamaan sebagai berikut: Y= 4,837+ 0,307X1+0,424X2 Berdasarkan pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan etika account officer berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah atau anggota. Kemudian melalui uji F dapat diketauhi bahwa variabel kualitas pelayanan dan etika account officer secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah atau anggota. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Etika Account officer, Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 2823133097 Mohammad Khabib Hadi |
Date Deposited: | 29 Sep 2017 07:54 |
Last Modified: | 29 Sep 2017 07:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6164 |
Actions (login required)
View Item |