PENGARUH HARGA, STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MATERIAL RUMAH (Studi Pada UD. Usaha Lestari Tulungagung)

MOH. MOHTAR GHOZALI, 126405212114 and GALIH PRADANANTA, 199308242020121011 (2025) PENGARUH HARGA, STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MATERIAL RUMAH (Studi Pada UD. Usaha Lestari Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (489kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Material Rumah (Studi pada UD. Usaha Lestari Tulungagung)” ini ditulis oleh Moh Mohtar Ghozali (126405212114), mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Galih Pradananta, M. Si. Kata Kunci : Harga, Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Volume Keputusan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bisnis material rumah di Kabupaten Tulungagung menghadapi persaingan yang semakin ketat, menuntut pelaku usaha untuk mengadopsi strategi yang tepat demi mempertahankan pelanggan dan meningkatkan loyalitas mereka. Dalam upaya memenangkan hati konsumen, pemahaman mendalam tentang preferensi pasar menjadi sangat penting. Beberapa faktor utama yang memengaruhi keputusan pembeliannya meliputi harga yang kompotitif, strategi pemasaran yang baik, dan kualitas pelayanan yang cepat dan ramah sebagai daya tarik tambahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menguji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada UD. Usaha Lestari, (2) menguji pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian pada UD. Usaha Lestari., (3) menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada UD. Usaha Lestari, (4) menguji pengaruh harga, strategi pemasaran dan kualitas pelayanan seacara simultan terhadap keputusan pembelian pada UD. Usaha Lestari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data primer diperoleh melalui kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden konsumen UD. Usaha Lestari. Data dianalisis menggunakan SPSS 25 dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas,uji multikoliniritas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji F dan uji T). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga, startegi pemasaran. Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian material rumah UD. Usaha Lestari Tulungagung,(2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian material rumah UD. Usaha Lestari Tulungagung,(3) strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian material rumah UD. Usaha Lestari, (4) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian material rumah UD. Usaha Lestari Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212114 MOH MOHTAR GHOZALI
Date Deposited: 15 Sep 2025 07:26
Last Modified: 15 Sep 2025 07:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62060

Actions (login required)

View Item View Item