PENGARUH FASILITAS, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG

ADELINA CHOLISATUL UYUN, 126405212066 and RISDIANA HIMMATI, 199310062019032024 (2025) PENGARUH FASILITAS, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BRAVO SUPERMARKET TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Fasilitas, harga, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung” ditulis oleh Adelina Cholisatul Uyun, NIM. 126405212066, Dosen Pembimbing Risdiana Himmati, M. Si. Kata Kunci: Fasilitas, Harga, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Loyalitas Konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya informasi mengenai faktorfaktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen menjadi kendala dalam memahami alasan konsumen melakukan pembelian secara berulang. Padahal, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas tersebut. Seorang konsumen akan mempertimbangkan berbagai hal yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan mendorong pembelian ulang. Apabila pemilik usaha memperhatikan faktor-faktor tersebut, maka usahanya akan semakin dikenal dan berkembang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Fasilitas, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung, 2) Pengaruh Fasilitas Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung, 3) Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung, 4) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung, dan 5) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling accidental sampling dengan hasil total sampel 97 dihitung menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang diisi langsung oleh responden. Data hasil kuesioner diolah menggunakan SPSS 20 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, analisis, deskriptif, uji multikolinearitas, uji regresi berganda, ujiasumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi,), uji hipotesis (uji F dan uji T), dan uji koefisien determinasasi. Berdasarkan hasil pengujian variabel Fasilitas, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere (X1,X2, X3 dan X4) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial diketahui bahwa Fasilitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y), Store Atmosphere (X4) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Dari hasil uji koefisien determinasi diketahui bahwa Fasilitas, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere berpengaruh sebesar 50,4 % terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bravo Supermarket Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Layanan Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212066 ADELINA CHOLISATUL UYUN
Date Deposited: 26 Sep 2025 03:19
Last Modified: 26 Sep 2025 03:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62439

Actions (login required)

View Item View Item