KISFA ALFIHANI, 126405211038 and DENY YUDIANTORO, 198403052019031011 (2025) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PELANGGAN PADA HUMIDAILY THRIFTSHOP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (815kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (319kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (426kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (634kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (867kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Daya Tarik Pelanggan Pada Humidaily Thriftshop Tulungagung" yang ditulis oleh Kisfa Alfihani NIM 126405211038, pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Daya Tarik Pelanggan Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah bisnis yang menghadapi persaingan ketat, salah satunya usaha Humidaily Thriftshop Tulungagung, strategi yang digunakan yaitu bauran pemasaran 7P meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), Proses (Process), Tampilan Fisik ( physical advance). Rumusan masalah pada penelitian skripsi ini adalah (1) Upaya yang dilakukan oleh Humidaily Thriftshop Tulungagung dalam meningkatkan daya tarik pelanggan (2) Kendala yang dihadapi oleh Humidaily Thriftshop Tulungagung dalam meningkatkan daya tarik pelanggan (3) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Humidaily Thriftshop Tulungagung dalam meningkatkan daya tarik pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengatasi upaya yang dihadapi oleh Humidaily Thriftshop Tulungagung dalam meningkatkan daya tarik pelanggan. (2) Untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh Humidaily Thriftshop Tulungagung.(3) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik pelanggan pada Humidaily Thriftshop Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik pelanggan pada Humidaily Thriftshop Tulungagung adalah dengan menggunakan staregi bauran pemasaran (marketing mix) 7P, yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people) proses(process), tampilan fisik (Physical advance). (2) Kendala yang dihadapi Humidaily Thriftshop Tulungagung adalah (a) strategi pemasaran belum matang seperti promosi dan informasi belum jelas,(b)target pasar yang belum jelas seperti pelanggan tidak menemukan produk yang cocok, (c)penetapan harga yang tidak sesuai seperti produk dengan adanya noda kecil diberi harga mahal,(d) peningkatan persaingan seperti banyaknya pesaing yang memberikan harga lebih murah. (3)Upaya yang dilakukan Humidaily Thriftshop Tulungagung yaitu (a) inovasi produk dan layanan seperti menjaga kualitas produk dan memberikan pelayanan baik ke pelanggan, (b) kolaborasi kemitraan seperti mengikuti event maupun bazar, (c)buat tawaran menarik kepada pelanggan seperti memberikan promo maupun potongan harga, (d) pemasaran digital seperti instagram, whatsapp dan shopee serta akan dikembangkan ke tiktok maupun tokopedia.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405211038 KISFA ALFIHANI |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 08:19 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 08:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62515 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |