AMBAR NURMA IQLIMA, 126304212089 and BARLIAN ANUNG PRABANDONO, 199312262022032003 (2025) PENGARUH TERPAAN KONTEN TIKTOK @TIEBYMINGANG TERHADAP MINAT BELI PRODUK TIEBYMIN PADA FOLLOWERS. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (544kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (196kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (324kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Terpaan Konten TikTok @tiebymingang terhadap Minat Beli Produk Tiebymin pada Followers” ini ditulis oleh Ambar Nurma Iqlima, NIM. 126304212089, dengan pembimbing Barlian Anung Prabandono, S.I.Kom., M.A Kata Kunci: TikTok, terpaan konten, minat beli, media sosial, Tiebymin TikTok merupakan salah satu media sosial yang berkembang pesat dan penggunanya di Indonesia cukup banyak. TikTok digemari oleh masyarakat karena menawarkan berbagai keunggulan yang salah satunya adalah menjadi tempat membuat konten. TikTok digunakan oleh influencer diberbagai bidang usaha untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini berfokus pada akun TikTok @tiebymingang yang menjadi wadah para influencer untuk meningkatkan kualitas dirinya dan juga kemampuannya, sehingga dapat berpeluang besar untuk meningkatkan minat beli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh terpaan konten TikTok @tiebymingang terhadap minat beli produk Tiebymin pada followers. Penelitian ini menggunakan teori terpaan media. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 responden followers akun TikTok @tiebymingang dengan menggunakan metode non probality sampling dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara terpaan konten akun TikTok @tiebymingang terhadap minat beli produk Tiebymin oleh followers. Berdasarkan nilai t yang didapat dalam penelitian ini memperoleh nilai sebesar 11.729 > t tabel 1,987. Maka dapat disimpulkan baha variabel terpaan konten TikTok (X) mempunyai pengaruh terhadap variabel minat beli (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan nilai R Square pada uji koefisien determinasi menunjukkan angka 0,584, yang artinya terpaan konten TikTok memiliki pengaruh sebesar 58,4% terhadap minat beli. Sedangkan 41,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian atau berada di luar variabel pengaruh terpaan konten TikTok.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ilmu Komunikasi |
| Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
| Depositing User: | 126304212089 AMBAR NURMA IQLIMA |
| Date Deposited: | 01 Oct 2025 07:02 |
| Last Modified: | 01 Oct 2025 07:02 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62644 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
