PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MIN SE-KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MUHAMMAD SYAFI’ ZAMZAMI, 1755154031 (2017) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MIN SE-KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (418kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (264kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Penggunaan Media Audio-Visual Terhadap Prestasi Belajar Siswa Min Se-Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017” yang ditulis oleh Muhammad Syafi’ Zamzami dibibing oleh Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I dan Dr. H. Syamsun Ni’am, M. Ag Kata kunci: Profesionalisme, Media Audio-Visual dan Prestasi Belajar Penelitian dalam Tesis ini dilatar belakangi oleh keberadaan guru profesional sudah sangat jauh dari apa yang dicita-citakan. Menjamurnya sekolah sekolah yang rendah mutunya memberikan suatu isyarat bahwa guru profesional hanyalah sebuah wacana yang belum terealisasi secara merata dalam seluruh pendidikan yang ada di Indonesia. Hal itu menimbulkan suatu keprihatinan yang tidak hanya datang dari kalangan akademisi, akan tetapi orang awam sekalipun ikut mengomentari ketidak beresan pendidikan dan tenaga pengajar yang ada. Oleh sebab itu kita sebagai seorang pendidik haruslah memahami apa yang seharusnya menjadi kebutuhan siswa, terlebih dalam hal memilih media pembelajaran. Pertanyaan penelitian dalam penulisan Tesis ini adalah (1) Adakah pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? (2) Adakah pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? (3) Adakah pengaruh profesionalisme guru dan penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. (2) Untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. (3) Untuk mengetahui adakah pengaruh profesionalisme guru dan penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. Peneliti mengunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan field research. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 5 MIN se Kabupaten Kediri yang selanjutnya dijadikan sampel sebanyak 200 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument angket. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana (uji t), regresi berganda (uji F). Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa: (1) Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa di MIN se Kabupaten Kediri dengan R2 = 0,942 atau dengan prosentase 94,2%. (2) pengaruh penggunaan media audio visual terhadap prestasi belajar siswa di MIN se Kabupaten Kediri dengan R2 = 0,115 atau dengan prosentase 13,1%. (3) profesionalisme guru dan penggunaan media audio visual secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai sebesar 0,922 atau prosentase 92,2%.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam
Depositing User: 1755154031 MUHAMMAD SYAFI’ ZAMZAMI
Date Deposited: 17 Oct 2017 07:05
Last Modified: 17 Oct 2017 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6289

Actions (login required)

View Item View Item