MUHAMMAD SYAFI’ ZAMZAMI, 1755154031 (2017) PENGARUH PROFESIONALISME GURU DAN PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MIN SE-KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (653kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (264kB) |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Penggunaan Media Audio-Visual Terhadap Prestasi Belajar Siswa Min Se-Kabupaten Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017” yang ditulis oleh Muhammad Syafi’ Zamzami dibibing oleh Dr. H. Abd. Aziz, M.Pd.I dan Dr. H. Syamsun Ni’am, M. Ag Kata kunci: Profesionalisme, Media Audio-Visual dan Prestasi Belajar Penelitian dalam Tesis ini dilatar belakangi oleh keberadaan guru profesional sudah sangat jauh dari apa yang dicita-citakan. Menjamurnya sekolah sekolah yang rendah mutunya memberikan suatu isyarat bahwa guru profesional hanyalah sebuah wacana yang belum terealisasi secara merata dalam seluruh pendidikan yang ada di Indonesia. Hal itu menimbulkan suatu keprihatinan yang tidak hanya datang dari kalangan akademisi, akan tetapi orang awam sekalipun ikut mengomentari ketidak beresan pendidikan dan tenaga pengajar yang ada. Oleh sebab itu kita sebagai seorang pendidik haruslah memahami apa yang seharusnya menjadi kebutuhan siswa, terlebih dalam hal memilih media pembelajaran. Pertanyaan penelitian dalam penulisan Tesis ini adalah (1) Adakah pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? (2) Adakah pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? (3) Adakah pengaruh profesionalisme guru dan penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui adakah pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. (2) Untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. (3) Untuk mengetahui adakah pengaruh profesionalisme guru dan penggunaan media audio-visual terhadap prestasi belajar siswa MIN se-Kabupaten Kediri. Peneliti mengunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan field research. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 5 MIN se Kabupaten Kediri yang selanjutnya dijadikan sampel sebanyak 200 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan instrument angket. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana (uji t), regresi berganda (uji F). Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa: (1) Pengaruh profesionalisme guru terhadap prestasi belajar siswa di MIN se Kabupaten Kediri dengan R2 = 0,942 atau dengan prosentase 94,2%. (2) pengaruh penggunaan media audio visual terhadap prestasi belajar siswa di MIN se Kabupaten Kediri dengan R2 = 0,115 atau dengan prosentase 13,1%. (3) profesionalisme guru dan penggunaan media audio visual secara bersama-sama berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan nilai sebesar 0,922 atau prosentase 92,2%.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam |
Depositing User: | 1755154031 MUHAMMAD SYAFI’ ZAMZAMI |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 07:05 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 07:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6289 |
Actions (login required)
View Item |