YESSY NUR NILAM SARI, 126402212103 and YUNESIA PRAMESTHI, 199306181993062062 (2025) PENGARUH LOKASI, CITRA TOKO, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NUSANTARA MART DESA TENGGUR, KECAMATAN REJOTANGAN, KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (810kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (293kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (197kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (442kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Citra Toko, dan Kesadaran Halal terhadap Keputusan Pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Yessy Nur Nilam Sari, NIM. 126402212103, dengan pembimbing Yunesia Pramesthi, M.Pd. Kata Kunci: Lokasi, Citra Toko, Kesadaran Halal, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan bisnis ritel, khususnya minimarket, yang memicu persaingan ketat di Indonesia, termasuk di Tulungagung. NUsantara Mart Desa Tenggur menjadi objek menarik karena merupakan minimarket berbasis kelembagaan keagamaan (Nahdlatul Ulama) yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam jumlah pembeli dan pendapatan pada tahun 2023-2024. Faktor-faktor yang diduga memengaruhi keputusan pembelian di NUsantara Mart meliputi lokasi strategis, citra toko, dan kesadaran halal yang relevan di masyarakat mayoritas Muslim. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (2) Untuk mengetahui pengaruh citra toko terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (3) Untuk mengetahui pengaruh kesadaran halal terhadap keputusan membeli di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (4) Untuk megetahui pengaruh lokasi, citra toko dan kesadaran halal terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari 100 responden, data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Data diolah menggunakan SPSS 30.0. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa: (1) Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (2) Citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (3) Kesadaran Halal berpegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. 4) Lokasi, citra toko dan kesadaran halal secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di NUsantara Mart Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | 126402212103 YESSY NUR NILAM SARI |
| Date Deposited: | 16 Oct 2025 01:38 |
| Last Modified: | 16 Oct 2025 01:38 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
