PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Ikilo Seblak Tulungagung)

NUR AZIZAH, 126402213208 and AHMAD SHODIQ, 197811032025211015 (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Ikilo Seblak Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (480kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen dalam perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus pada Ikilo Seblak Tulungagung)” yang ditulis Nur Azizah, NIM 126402213208 jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ahmad Sodiq, S.Ag. M,H. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, kualitas pelayanan, Lokasi dan Kepuasan Konsumen. Penelitian ini di latar belakangi oleh pesatnya pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia, khususnya di Tulungagung. Mendorong pelaku usaha untuk memahami fackor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumen, ikilo seblak menjadi salah satu usaha yang menarik perhatian karena mampu bertahan di tengah persaingan ketat dalam memilih tempat makan atau produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada ikilo seblak Tulungagung dalam perspektif ekonomi islam?, 2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada ikilo seblak Tulungagung dalam perspektif ekonomi islam?, 3) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada ikilo seblak Tulungagung dalam perspektif ekonomi islam?, 4) Apakah lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada ikilo seblak Tulungagung dalam perspektif ekonomi islam?, 5) Apakah harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada ikilo seblak Tulungagung dalam perspektif ekonomi islam? Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik pengumpulan melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Pengujian data dengan SPSS 25.0 memberikan hasil yang dapat disimpulkan, yaitu 1) Variabel harga berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 2) Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 3) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 4) Variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; 5) Variabel harga, kualitas produk, kualitas pelayanan, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402213208 NUR AZIZAH
Date Deposited: 06 Nov 2025 03:34
Last Modified: 06 Nov 2025 03:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63675

Actions (login required)

View Item View Item