PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN BA’I BITSAMAN AJIL DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAHLAWAN CABANG GONDANG TULUNGAGUNG

NANIK LAILATUL HIDAYAH, 2823133107 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN DAN TINGKAT MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PEMBIAYAAN BA’I BITSAMAN AJIL DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAHLAWAN CABANG GONDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran Dan Tingkat Margin Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil Di Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung” Ini Ditulis Oleh Nanik Lailatul Hidayah, Jurusan Perbankan Syariah, Nim 2823133107 dengan Dosen Pembimbing Drs. Mashudi, MPd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lahirnya BMT yang bergerak pada sektor riil bawah dan menengah dengan menyentuh masyarakat kecil yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan fungsi mengantarkan masyarakat yang berada didaerah–daerah untuk terhindar dari sistem bunga yang diterapkan oleh bank konvensional. Kelahiran BMT sangat menunjang sistem perekonomian didaerah-daerah. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain : 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil pada BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung?; 2) apakah strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil pada BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung?; 3) Apakah tingkat margin berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil pada BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung?; 4) apakah kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan tingkat margin berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung? Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan tingkat margin terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan bai’ bitsaman ajil baik secara parsial maupun simultan di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari penyebaran angket. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan tingkat margin terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan bai’ bitsaman ajil di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung, digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil ; 2) strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil; 3) tingkat margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan ba’i bitsaman ajil; 4) kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan tingkat margin secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan bai’ bitsaman ajil di BMT Pahlawan Cabang Gondang Tulungagung. Dari hasil yang telah diuji bahwa kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan tingkat margin sangat menentukan kualitas dan kuantitas dari pembiayaan bai’ bitsaman ajil yang sudah ditetapkan di BMT. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, Tingkat Margin dan Keputusan Pemilihan Produk Pembiayaan Bai’ Bitsaman Ajil.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 2823133107 NANIK LAILATUL HIDAYAH
Date Deposited: 03 Nov 2017 07:21
Last Modified: 03 Nov 2017 07:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6393

Actions (login required)

View Item View Item