PENGARUH DIGITAL MARKETING, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI BAKSO PENTOL QU

MOHAMMAD ANDRE IVAN ALFANDI, 126405212116 and DEDI SUSELO, 199005232023211028 (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI BAKSO PENTOL QU. [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (873kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Digital Marketing, Harga dan Kualitas Produk terhadap eputusan pembelian bakso Pentol Qu” ditulis oleh Mohammaad Andre Ivan Alfandi, NIM. 126405212116, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Dosen Pembimbing Bapak Dedi Suselo, SE., M.M. Kata Kunci: Digital Marketing, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Latar belakang dari penelitian ini didasari oleh perkembangan teknologi internet dan pemasaran digital yang semakin pesat termasuk di kalangan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat strategi pemasaran yang efektif untuk menjangkau konsumen secara lebih luas dan efisien menjadi salah satu cara untuk mempertahankan usaha. Salah satu strategi yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir adalah digital marketing yang merupakan variabel kunci perkembangan teknologi dan media sosial yang telah mengubah pola konsumsi masyarakat di mana informasi produk, ulasan dan promosi kini sangat bergantung pada platform digital. Melalui pemasaran yang baik harga menjadi faktor krusial mengingat karakteristik pasar Indonesia yang sensitif terhadap harga terutama di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Konsumen cenderung membandingkan harga dengan kualitas yang dirasakan setelah melakukan pembelian makanan. Dalam hal ini konsistensi rasa, kebersihan dan kemasan menjadi penentu utama untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh signifikan digital marketing secara parsial terhadap keputusan pembelian oleh konsumen bakso Pentol Qu. (2) mengetahui pengaruh signifikan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian oleh konsumen bakso Pentol Qu. (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian oleh konsumen bakso Pentol Qu. (4) mengetahui pengaruh signifikan digital marketing, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian oleh konsumen bakso Pentol Qu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non-probabilitas dengan metode Insidental dengan sampel 100 responden yaitu konsumen bakso Pentol Qu yang telah membeli minimal 2 kali. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) variabel digital marketing, harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku keputusan pembelian bakso Pentol Qu.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212116 MOHAMMAD ANDRE IVAN ALFANDI
Date Deposited: 11 Nov 2025 06:29
Last Modified: 11 Nov 2025 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63969

Actions (login required)

View Item View Item