PENGARUH PROMOSI, LITERASI HALAL, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KULINER PADA KAWASAN KULINER HALAL STASIUN TULUNGAGUNG

AHMAD NADHIF QULUB, 126405212070 and DEDI SUSELO, 199005232023211028 (2025) PENGARUH PROMOSI, LITERASI HALAL, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KULINER PADA KAWASAN KULINER HALAL STASIUN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (377kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Literasi Halal, dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kuliner Pada Kawasan Kuliner Halal Stasiun Tulungagung” ini ditulis oleh Ahmad Nadhif Qulub, NIM. 126405212070, dengan pembimbing Bapak Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat Muslim di Indonesia terhadap pentingnya kehalalan produk makanan, yang mendorong pemerintah untuk mengembangkan industri halal secara nasional, termasuk melalui sertifikasi halal dan pembentukan kawasan kuliner halal. Salah satu implementasinya adalah perubahan status kawasan kuliner di sekitar Stasiun Tulungagung menjadi Kawasan Kuliner Halal Stasiun Tulungagung, yang telah diresmikan sebagai kawasan kuliner halal pertama di Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Kawasan Kuliner Halal Stasiun Tulungagung, (2) mengetahui pengaruh literasi halal terhadap keputusan pembelian, (3) mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian, dan (4) mengetahui pengaruh promosi, literasi halal, dan label halal secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kuliner di kawasan tersebut. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data diperoleh dari kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinearitas, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji simultan (F), uji parsial (t), uji heteroskedastisitas, uji normalitas, dan uji autokorelasi. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS versi 20 untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Literasi halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Label halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Secara simultan variabel promosi, literasi halal, dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Kawasan Kuliner Halal Stasiun Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212070 AHMAD NADHIF QULUB
Date Deposited: 03 Dec 2025 07:19
Last Modified: 03 Dec 2025 07:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64266

Actions (login required)

View Item View Item