PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, PENGALAMAN PELANGGAN DAN PEMBAYARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BERKAH MANDIRI SWALAYAN DI KABUPATEN KEDIRI

DINA PERMATASARI, 126405213192 and SRI EKA ASTUTININGSIH, 196908272000032001 (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, PENGALAMAN PELANGGAN DAN PEMBAYARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO BERKAH MANDIRI SWALAYAN DI KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (896kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (304kB)
[img] Text
DATAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (717kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengalaman Pelanggan dan Pembayaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan pada Toko Berkah Mandiri Swalayan di Kabupaten Kediri” ini ditulis oleh Dina Permatasari, NIM.126405213192, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE., M.M. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengalaman Pelanggan, Pembayaran Digital, Loyalitas Pelanggan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan dalam industri ritel modern, khususnya swalayan, yang menuntut perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Dalam konteks ini, kualitas pelayanan, promosi, pengalaman pelanggan, dan pembayaran digital menjadi faktor penting yang dapat memengaruhi keputusan pelanggan untuk tetap berbelanja. Pengelolaan strategi yang kurang optimal pada faktor-faktor tersebut berpotensi menurunkan tingkat loyalitas dan daya saing toko. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi, pengalaman pelanggan, dan pembayaran digital terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Berkah Mandiri Swalayan di Kabupaten Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mixed methods dengan jenis penelitian sequential explanatory yang diawali dengan pengumpulan data kuantitatif dan dilanjutkan dengan data kualitatif. Data kuantitatif diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 300 responden, sedangkan data kualitatif diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pemilik, karyawan, pemasok, dan pelanggan untuk memperkuat dan menjelaskan hasil temuan kuantitatif. Analisis data kuantitatif dilakukan menggunakan dua teknik, yaitu analisis factor principal component analysis sebagai tahap eksploratori untuk mengidentifikasi adanya hubungan antarvariabel dan pembentukan faktor baru, serta analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh simultan dan parsial dari masing-masing variabel bebas terhadap loyalitas pelanggan. Analisis data kualitatif dilakukan secara naratif untuk memperdalam pemahaman terhadap hasil kuantitatif. Hasil penelitian menggunakan analisis faktor menunjukkan bahwa pengalaman pelanggan menjadi variabel yang paling dominan dalam membentuk loyalitas pelanggan. hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, pengalaman pelanggan, dan pembayaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, secara simultan. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa pembayaran digital tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan, promosi yang efektif, pengalaman belanja yang menyenangkan, dan kemudahan pembayaran digital dapat memperkuat hubungan jangka panjang antara pelanggan dengan toko.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213192 DINA PERMATA SARI
Date Deposited: 08 Dec 2025 08:02
Last Modified: 08 Dec 2025 08:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64760

Actions (login required)

View Item View Item