PENGARUH CITRA MEREK, PELAYANAN, SALES PROMOTION GIFT DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK MEREK DB VOICE (Studi Kasus Pada Konsumen Toko SAN AUDIO Blitar)

SUKMA ARDIYANTI, 126402212188 and MUHAMMAD ASWAD, 197506142008011009 (2025) PENGARUH CITRA MEREK, PELAYANAN, SALES PROMOTION GIFT DAN DISCOUNT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK MEREK DB VOICE (Studi Kasus Pada Konsumen Toko SAN AUDIO Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN '.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Pelayanan, Sales Promotion Gift, dan Discount terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Merek DB Voice (Studi Kasus pada Konsumen Toko SAN AUDIO Blitar” ini ditulis oleh Sukma Ardiyanti, NIM 126402212188, dengan pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A Kata Kunci: Citra Merek, Pelayanan, Sales Promotion Gift, Discount dan Keputusan Pembelian Latar belakang penelitian ini adalah tingginya persaingan bisnis di sektor elektronik serta pentingnya strategi pemasaran dalam mempengaruhi keputusan konsumen. Faktor seperti citra merek, pelayanan, program promosi berupa hadiah (sales promotion gift), dan diskon menjadi elemen penting dalam membentuk keputusan pembelian konsumen. Meskipun keempat faktor tersebut sering kali dianggap sebagai penentu dalam pembelian produk, penelitian khusus mengenai bagaimana pengaruh masing-masing faktor terhadap keputusan pembelian pada produk elektronik, khususnya dB voice di Toko SAN Audio, masih jarang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, pelayanan, sales promotion gift, dan discount terhadap keputusan pembelian produk elektronik merek dB Voice di Toko SAN AUDIO Blitar. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra merek, pelayanan, sales promotion gift, dan discount berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun secara parsial, variabel citra merek tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan penjualan. Sedangkan pada variabel pelayanan, sales promotion gift dan discount masing-masing variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk elektronik dB Voice.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402212188 SUKMA ARDIYANTI
Date Deposited: 08 Dec 2025 08:42
Last Modified: 08 Dec 2025 08:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64763

Actions (login required)

View Item View Item