FERRY YOGA PRADANA, 126405212092 and FITRIANATSANY, 199011122020122011 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WARUNG KOPI CETHOEL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (983kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (127kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (141kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (312kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Warung Kopi Cethoel Tulungagung” ini ditulis oleh Ferry Yoga Pradana, NIM. 126405212092, dengan pembimbing Fitrianatsany, S.Sos, M.A. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan,Kepuasan Konsumen. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya persaingan bisnis warung kopi di Tulungagung, khususnya di daerah Ngunut. Warung Kopi Cethoel sebagai salah satu warung kopi legendaris di daerah Ngunut ,Tulungagung dituntut untuk terus menjaga eksistensinya di tengah banyaknya pilihan kedai kopi baru yang tumbuh dengan konsep modern. Kondisi ini menuntut Warung Kopi Cethoel untuk lebih memahami faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan konsumennya agar tetap mampu bersaing dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kepuasan konsumen pada Warung Kopi Cethoel di Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, dengan menggunakan variabel kualitas produk, harga, lokasi, dan pelayanan sebagai variabel utamanya. Sebagai dasar teoritis, penelitian ini menggunakan teori manajemen pemasaran sebagai grand theory, untuk menganalisis sejauh mana pengaruh keempat variabel tersebut terhadap tingkat kepuasan konsumen yang berkunjung dan menikmati produk serta layanan yang diberikan oleh Warung Kopi Cethoel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dan skala yang digunakan adalah skala Likert. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google form kepada 100 responden yang merupakan konsumen Warung Kopi Cethoel. Analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, karena kualitas cita rasa dan penyajian memengaruhi persepsi pelanggan secara langsung. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan, artinya semakin sesuai harga dengan nilai produk, semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumen. (3) Lokasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yang menunjukkan bahwa faktor aksesibilitas dan kenyamanan lingkungan sekitar masih menjadi kendala. (4) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, di mana keramahan dan kecepatan pelayanan menjadi faktor pendukung utama. (5) Secara simultan, keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Warung Kopi Cethoel Tulungagung.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | 126405212092 FERRY YOGA PRADANA |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 03:52 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 03:52 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/64809 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
